NEWS
DETAILS
Senin, 10 Oct 2016 15:53 - Sumut Honda Bikers

Ajang balap bergengsi Honda Cup Race (HCR) 2016 yang mengaspal di Sirkuit IMI Pancing Medan pada Minggu, 9 Oktober 2016 sukses melahirkan para juara lintasan. Kompetisi balap yang turut dihadiri oleh Ketua umum IMI Provinsi Sumatera Utara(Sumut) Musa Rajek Shah ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat kota Medan yang ingin menyaksikan aksi unjuk kecepatan dari sejumlah pebalap Sumut. Meskipun sempat diguyur hujan, namun semangat juang para pebalap tidak luntur untuk terus berupaya menaklukkan sirkuit dan menjadi yang tercepat. 

Kobaran semangat para pebalap ditunjukkan Ivon Nanda, sang juara Motorprix region Sumatera berasal dari  Honda KITAKITA KAWAHARA NHK MIMAKI IRC SSS  yang berhasil duduk di podium utama di kelas HCR-1 (Sonic 150 cc Tune Up Terbuka) setelah duel seru bersama Deri Irfandi dari HONDA INDAKO FDR NHK RCB RT yang sempat memimpin di urutan terdepan. Insiden jatuhnya Deri membawa Ivon menggantikan posisinya hingga meraih juara yang diikuti oleh Zefri Adi dari HONDA DELI INDAKO NISSIN FDR NHK MMS HOLLY56 yang berada di posisi II disusul Firman Farerra dari HONDA INDAKO FDR NHK RCB RT yang berhasil meraih posisi III.

Keseruan HCR juga terlihat di kelas HCR-2 ( Cub 125 cc Tune Up terbuka, dimana kegagalan Deri di kelas HCR-1akhirnya terbayar dengan keberhasilannya meraih juara I pada kelas HCR-2 ( Cub 125 cc Tune Up terbuka). Sementara itu Ivon Nanda kembali berprestasi dengan mencatatkan juara II, sedangkan Firman Farerra kembali berhasil menyabet juara III di kelas yang sama. 

Sementara itu, di kelas HCR-3 ( Sonic 150 cc STD Pemula) dan HCR-4 ( Cub 125 cc Tune Up Pemula) pebalap muda berbakat Deri Satio Sunarso  yang berasal  Honda DELI INDAKO NISSIN FDR NHK MMS HOLLY56 berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan tampil menjadi juara untuk dua kelas bergengsi tersebut. Sedangkan, Wahyu Andri Pratama  dari PAYAH BILANG PRO SPEED BINJAI berhasil menunjukkan kepiawaiannya hingga sukses menguasai 2 race, yakni  di kelas HCR-5 ( Cub 125 cc STD Pemula) dan HCR-7 ( Cub 125 cc STD Pemula Lokal). 

Prestasi juga dicatatkan oleh M. Arif Dwi Cahyo  dari HONDA AL FATTAH BAKERY PEN GROP  yang  sukses meraih juara 1 di kelas HCR-6 (Matic 125 cc STD Terbuka). Tidak ketinggalan Teguh Iman Dani  dari HONDA WONOSARI KOIZUMI MEDAN juga menorehkan prestasi sebagai juara I di kelas HCR-8 (Matic 125 cc STD Pemula Lokal). 

Syabra Buana selaku Racing Committee mengungkapkan Honda Cup Race 2016 menjadi salah satu wadah bagi para para pebalap Sumut untuk mengembangkan bakat dan kemampuan memacu sepeda motor di lintasan sirkuit dengan menjunjung tinggi sportifitas, disiplin yang kuat hingga akhirnya meraih prestasi membanggakan. “ Aksi para pebalap Sumut juga dapat disaksikan pada HCR seri ke-2 yang akan digelar di Siantar pada 13 November, sedangkan seri ke-3 yang akan berlangsung di Kisaran pada 18 Desember mendatang juga tidak ketinggalan akan menyajikan pertarungan seru antar pebalap. “ ujar Syabra Buana

Pada kesempatan berbeda Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sangat  bersyukur karena HCR 2016 dapat berjalan dengan baik. “ Luar biasa semangat yang ditunjukkan para pebalap yang mengikuti ajang HCR 2016 ini, walaupun dengan kondisi sirkuit yang basah dan cukup licin, namun tidak sedikitpun menyurutkan semangat mereka, salut untuk mereka.” Ujar Leo Wijaya

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK