NEWS
DETAILS
Senin, 10 Apr 2017 11:31 - Sumut Honda Bikers

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan siswa SMK terkait pengetahuannya tentang Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda,  maka Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut menggelar Service Gratis yang dilangsungkan di sejumlah SMK, salah satunya SMK Raudlatul Uluum yang berlokasi di Aek Nabara, Bilah Hulu, Labuhan Batu pada 29 s/d 30 Maret 2017.

Selain ditujukan bagi siswa, karyawan, dan para guru SMK Raudlatul Uluum, service gratis ini juga dibuka untuk umum yakni pengguna Honda yang ingin menservice motor kesayangannya. Selama proses service gratis berlangsung, seluruh siswa SMK jurusan teknik sepeda motor juga ikut dilibatkan melakukan service dengan dibimbing oleh sejumlah mekanik AHASS yang selalu giat untuk berbagi ilmu.
 
Selain service gratis, beragam kegiatan menarik juga turut meramaikan gelaran ini, sebut saja lomba mewarnai untuk pelajar SD, pameran motor Honda, dan juga Zona Test Ride yang khusus disediakan Honda bagi pengunjung yang ingin mencoba langsung sensasi nyamannya berkendara dengan motor Honda.
 
Bukhori Pasha selaku Kepala Sekolah SMk Raudlatul Uluum mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan service gratis dari Honda ini, karena selain keluarga besar SMK Raudlatul Uluum, warga sekitar juga boleh untuk merservice motornya secara gratis. Menurutnya selama 2 hari ini sungguh luar biasa, dengan adanya service gratis banyak warga yang berkunjung ke SMK kami.
 
“ Kami sangat berterima kasih dengan Honda yang telah mempercayakan SMK Raudlatul Uluum sebagai lokasi pelaksanaan service gratis ini. Dengan dilibatkannya para siswa jurusan teknik sepeda motor saat service, tentunya ini membawa manfaat yang sangat besar bagi peningkatan kemampuan mereka. Karena dengan praktek langsung sambil dibimbing para mekanik andal Honda, pastinya ilmu dan kemampuan yang mereka punya juga semakin terasah  “, ujar Bukhori Pasha.
 
Tidak hanya SMK Raudlatul Uluum, namun Honda juga telah menyambangi sejumlah SMK binaan lainnya dan menggelar kegiatan yang sama, yakni SMK Imelda Medan, SMK Negeri 1 Stabat, SMK GKPS 2 Siantar, SMK 2 Binjai, SMK PABA Binjai dan SMK TI Budi Agung. Kegiatan service gratis ini juga tidak berhentidi sini, karena kedepannya Honda juga akan menyambangi puluhan SMK lainnya yang tersebar di wilayah Sumut.
 
Min Hian, Tachnical Service Manager Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sangat berbangga dengan semangat dan kemauan tinggi yang ditunjukkan calon-calon mekanik berbakat dari seluruh SMK yang dikunjungi Honda. “ Honda selalu Satu HATI dukung dunia pendidikan untuk melahirkan para wirausaha muda yang mandiri dan profesional di bidangnya “, ujar Min Hian.
 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkankiprah Honda dalam dunia pendidikan sangat serius dan konsisten, dan tentunya hal ini didasari akan kesadaran dan kepedulian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun kiprah tersebut juga tidak berhenti hanya pada bantuan fisik semata, tetapi kepada pengembangan sumber daya manusianya yaitu siswa atau pelajar, salah satunya dengan mengadakan service gratis sebagai wadah praktek langsung bagi para siswa SMK.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK