NEWS
DETAILS
Selasa, 11 Apr 2017 11:36 - Sumut Honda Bikers
Semangat Entrepreneur (wirausaha) di kalangan anak muda merupakan salah satu bagian penentu pertumbuhan ekonomi di masa yang akan datang. Melihat pentingnya menanamkan benih semangat wirausaha pada generasi muda, Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut kembali menggelar kompetisi karya tulis ilmiah Astra Honda Best Student (AHMBS) 2017 bagi  kelas II SMA/SMK/MA Sederajat se-Sumut.
 
Kembali mengambil tema “The Young Entrepreneur”, kompetisi AHMBS 2017 yang merupakan program Corporate Social Responsibility(CSR)  Honda yang rutin digelar setiap tahunnya bertujuan utnuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada siswa berprestasi khususnya di bidang akademis. Selain itu juga Honda ingin memperkenalkan semangat untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, kepekaan sosial terhadap lingkungan dan sesama.
 
Kompetisis AHMBS 2017 nantinya akan diikuti oleh para peserta terpilih yang telah mengikuti sejumlah proses penseleksian seperti seleksi tahap  pertama yakni  administrasi dan pemenuhan kriteria yang telah ditentukan. Selanjutnya bersama hasil karya tulis terbaiknya, para peserta terpilih akan mengikuti seleksi tahap kedua yakni final Lomba Karya Tulis AHMBS 2017 Regional Sumut yang akan berlangsung oada 20 Mei 2017 mendatangbertempat di Indako Training Center (ITC) yang beralamat di Jl. Adam Malik Medan. 
 
Untuk mengikuti kompetisi ini, tentunya para pelajar harus melengkapi sejumlah persyaratan yang telah ditentukan, salah satunya peserta harus menyerahkan makalah kewirausahaan milik sendiri berdasarkan pengalaman usaha sendiri yang belum pernah diikutkan lomba/belum dipublikasikan. Usaha juga yang sudah dijalankan dan bukan sekedar ide konsep. Bagi para pelajar yang berminat dapat melihat informasi lengkapnya di Facebook Honda Sumut, tepatnya di link https://www.facebook.com/notes/honda-sumut/astra-honda-motor-best-student-ahmbs-2017/1362426513814968
 
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sangat berbahagia dapat kembali menggelar ajang lomba karya tulis ilmiah AHMBS yang merupakan  bentuk kepedulian Honda terhadap dunia pendidikan di Sumut. Pihaknya terus berupaya turut serta membentuk karakter wirausaha yang unggul dan berkualitas pada diri generasi muda bangsa melalui pembentukan karakter, montivasi, hingga kesempatan dengan mempertemukan anak muda berprestasi yang memiliuki semangat dan cita-cita yang sama.
 
“ Melalui AHMBS 2017 ini, kami ingin menanamkan benih semangat entrepreneur di kalangan anak muda. Selain itu kami juga berharap dapat kembali melahirkan generasi muda yang kreatif, namun tetap memilki kepedulian sosial yang tinggi, karena Sumut tentunya membutuhkan mereka untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat dari sektor informal di masa depan “ ujar Leo Wijaya
 
Beragam hadiah menarik telah menanti sang juara di ajang AHMBS tahun ini, dimana bagi terbaik 1, akan mendapatkan hadiah menarik  berupa beasiswa sebesar Rp. 1.000.000,- dan berkesempatan mengikuti kompetisi AHMBS tingkat nasional pada 25-28 Juli 2017 di Jakarta. Sedangkan untuk  terbaik II dan II akan mendapat beasiswa menarik sebesar Rp. 750.000,-dariIndako Trading Coy.
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sellau satu HATI berupaya menebarkan semangat wirausaha bagi generasi muda, salah satunya dengan menggelar komeptisi AHMBS 2017 ini. “ Kami berharap mereka dapat mengeksplorasi ide wirausaha muda dengan segala inovasi dan keunikannya “, ujar Gunarko
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK