NEWS
DETAILS
Selasa, 17 Oct 2017 11:01 - Sumut Honda Bikers

Ajang adu kecepatan Honda Cup Race  (HCR) 2017 yang menggeber sirkuit non permanen Alun-Alun Stabat Kabupaten Langkat pada Minggu, 15 Oktober sukses melahirkan generasi juara yang menjadi kebanggaan. Prestasi gemilang yang diraih para generasi balap Sumut ini sejalan dengan aksi memukau mereka saat memacu lintasan pada 10 kelas bergengsi HCR dan berjuang menjadi yang terdepan.

Seperti halnya ukiran prestasi di kelas raja HCR 1 (Honda Sport Cub 150 cc Tune Up Terbuka) yang berhasil dipahat pebalap dengan segudang prestasi Ivon Nanda dari Honda Kita Kita Kawahara Nhk Irc Mimaki SSS yang sukses menduduki podium utama setelah duel seru dengan dua pebalap Honda Indako KYT FDR Adira Racing Team yakni Deri Irfandi dan Firman Farera yang masing-masing berhasil menyabet podium kedua dan ketiga.  Persaingan ketat juga terlihat di kelas HCR 2 (Honda Cub 125 cc Tune Up Terbuka) yang akhirnya mengukuhkan Zefri Adi dari Honda Deli Indako Nissin Fdr Nhk MOTY’S Holly56 sebagai juara pertama, disusul Ivona Nanda pada posisi kedua dan Deri Irfandi di posisi ketiga.

Sementara itu di kelas HCR 3 ( Honda Sport Cub 150 cc STD Pemula), para pebalap juga bersaing menampilkan kepiawaiannya hingga pebalap Ferdy Hans dari S Parman Koizumi Putri Pasaman Racing Team sukses capai podium pertama, sementara Justin Sihombing berhasil rebut posisi kedua. Sedangkan di kelas HCR 4 ( Honda Cub 125 cc Tune Up Pemula Terbuka) pebalap muda M Pahdu Rahman dari Honda Atala Speed Koizumi meraih posisi pertama, posisi kedua diraih oleh  Agus SB dari Seven Bersaudara F Tech, dan posisi ketiga diraih Ones Panjaitan dari SRT E Laudry PJM Binjai.

Keseruan juga terlihat pada kelas HCR 5 ( Honda Matic 125 cc STD Pemula)dan berhasil ditaklukkan oleh M Fahdu Rahman dari Honda Atala Speed Koizumi, menyusul Wahyu Anori Pratama yang berasal dari Payah Bilang Bro Speed Binjai di posisi kedua, dan pebalap Honda Atala Speed, Adiansyah yang sukses meraih posisi ketiga. HCR 6 (Honda Matic 125 cc STD Pemula) juga menjadi tontonan seru pengunjung dan melahirkan para juara, seperti Ferdi Hans yang kembali menjadi jawara dan M Pahdu Rahman yang kali ini berhasil meraih posisi kedua, disusul Fither Ricardo dari 65 Motor Speed Boys PU City Aryasenia.

Tidak kalah menegangkan, persaingan juga mewarnai jalannya kelas HCR 7 ( Honda Cub 125 cc STD pemula Lokal Kabupaten Langkat & Binjai), dimana Wahyu Anori Pratama dan Adiansyah maing-masing berhasil duduk di posisi pertama dan kedua yang disusul pebalap asal Stabat Haznil Fakhrin dari Roem Fams. Sedangkan di kelas HCR 8 (Honda Matic 125 cc Standar Terbuka) melahirkan Zamed Pranata dari MM Speed Along Racing Shop By Edy Tams yang meraih podium utama, sementara itu Andre Aritonang dari Seven Bersaudara F Tech di posisi kedua dan Deri Irfandi dari F29RT FDR Koizumi harus puas di posisi ketiga.

Persaingan di Kelas HCR 9 ( Honda Matic 125 cc Standar Pemua Lokal) dan HCR 10 ( Honda CBR 150cc Standar Khusus) juga menghadirkan ketegangan di wajah pengunjung. Dimana ketegangan tersebut akhirnya berhasil dituntaskan dengan manis oleh Wahyu Anori Pratama, Alfi Syahputra dari Balkis 99 Service dan Fither Ricardo yang masing-masing meraih juara 1, II dan III untuk kelas HCR 9. Sementara itu HCR 10 melahirkan Hendra Gunawan, Toni Irwanto, dan Rendy yang kesemuanya dari CBR Club Medan dan berhasil merebut posisi I, II dan III.

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan HCR 2017 merupakan salah satu wadah bagi Honda untuk mencari bibit pebalap muda Sumut yang memiliki bakat dan potensi sehingga dapat dilakukan pembinaan yang bertujuan untuk melahirkan pebalap profesional dan mencapai level balapan yang lebih tinggi.

“ Setiap kali melihat balapan selalu saja muncul perasaan bangga terhadap aksi dan kerja keras putra-putra Sumut untuk dapat menaklukkan lintasan dan meraih prestasi terbaik, oleh karena itu Honda sangat memahami impian mereka dan selalu berupaya mengiringi perjalanan mereka untuk mewujudkannya dengan menghadirkan sejumlah ajang balap bergengsi yang menjadi lintasan bagi mereka untuk beprestasi dan terus memupuk mimpi menjadi kebanggaan bangsa,”  ujar Leo Wijaya.

Sementara itu Syabra Buana selaku Racing Committee mengungkapkan bahwa HCR merupakan salah satu ajang balap bergengsi yang menjadi tempat berpestanya para pecinta otomotif di Sumut. Beliau berharap gelaran rutin OMR HCR ini dapat menumbuhkan bibit baru dari Sumut, seperti halnya pada HCR kemaren banyak pebalap-pebalap muda yang baru mengaspal seperti dari Stabat, Pematang Siantar dan juga Asahan. “ Selain sebagai wadah mengembangkan bakat memacu sepeda motor di lintasan, HCR  juga turut melatih para generasi muda untuk bermental baja, menjunjung tinggi sportifitas, mengedepankan disiplin yang kuat dan pantang menyerah, “ ujar Syabra Buana

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK