NEWS
DETAILS
Kamis, 19 Oct 2017 14:37 - Sumut Honda Bikers
Kembali mewakili Sumut berlaga di ajang balapan tingkat nasional Indospeed Racing Series (IRS) 2017 seri 4 yang berlangsung di Sentul International Circuit pada Minggu, 15 Oktober, pebalap muda Deri Satio Sunarso yang berasal dari Honda Deli Indako NISSIN FDR NHK MOTYS HOLLY 56 tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencatatkan prestasi terbaiknya.
 
Torehan prestasi pebalap berusia 17 tahun ini dapat dilihat pada kelas CBR Dream Cup 250R (Honda Riding School), dimana Deri yang ditemaniperforma Total Control dari  All New Honda CBR250RR berhasil finish diposisi ke-4, sedangan di kelas CBR Dream Cup 150R (Honda Riding School), posisi ke-5 juga berhasil menjadi miliknya. Hasil ini tentunya menunjukkan perkembangan yang mengejutkan dari performa Deri pada IRS putaran ke-3 yang harus puas duduk di posisi ke-14 saat mengaspal di kelas 250cc pada Agustus lalu.
 
Deri Satio mengungkapkan sangat bersyukur atas hasil yang diraihnya pada ajang IRS putaran 4 ini. Memulai start di posisi 14, sesaat sebelum finish Deri berhasil berada di posisi kedua, namun akhirnya harus turun posisi bersama pebalap yang dicoba dikuasainya di depan, karena pebalap didepannya terlalu melebar keluar sehingga pebalap posisi tiga dan empat diuntungkan. Menurutnya setiap balapan, dirinya selalu berupaya keras untuk masuk pada barisan terdepan, Performa All New Honda CBR250RR dan All New Honda CBR150R juga membuatnya semakin percaya diri dalam menuntaskan balapan ini, cuma skill yang merata menjadikan persaingan tidak mudah baginya.
 
“ Pastinya saya sangat bahagia, dan berterima kasih kepada Honda yang telah memberikan dukungannya, dan khususnya terima kasih juga kepada masyarakat Sumut yang telah memberikan doa terbaiknya buat saya. Hasil ini tentunya akan semakin memacu semangat saya untuk meningkatkan prestasi dan kembali mengharumkan nama Sumut di ajang IRS putaran selanjutnya”, ujar Deri.
 
Acuan selaku tokoh dibalik nama besar Honda Deli Indako NISSIN FDR NHK MOTYS HOLLY 56  mengungkapkan bahwa keluarga besar Tim Honda Deli Indako Nissin FDR NHK MMS Holly’56 sangat berbangga dengan prestasi Deri di ajang balap nasional IRS ini. “Deri memang seorang pebalap berbakat yang bermental baja, disiplin dan juga pantang menyerah. Semoga pada ajang berikutnya, hasil yang lebih baik lagi dapat Ia bawa pulang “, ujar Acuan.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa prestasi yang berhasil diraih Deri ini tidak hanya membanggakan, namun membawa harapan besar lahirnya pebalap motor masa depan yang muda, bertalenta, dan menjadi aset berharga bagi perkembangan balap Sumut. “ Dengan semangat Satu HATI Honda terus menjaga komitmen untuk melakukan pembinaan dan mengiringi langkah para pebalap muda dalam mencapai mimpinya di dunia balap “, ujarnya.
 
Dalam upaya pembinaan balap berjenjang sendiri Honda terus mempertajam komitmen dan kontribusinya dengan menyempurnakan setiap proses pembinaan yang dilakukan, mulai dari rekrutmen atau seleksi pebalap, latihan untuk para rider melalui Honda Racing School (HRS), hingga menyiapkan ajang perlombaan untuk para pebalap dan tim binaannya secara lebih terarah dan terstruktur di level nasional dan international.
 

Selain itu menjadikan All New Honda CBR250RR dan All New Honda CBR150R sebagai ‘senjata tempur’ di ajang IRS 2017 juga menunjukan salah satu komitmen kuat Honda dalam upaya mengembangkan potensi pebalap muda Indonesia serta menjawab kebutuhan pecinta balap Tanah Air yang ingin membuktikan langsung ketangguhan sport unggulan Honda.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK