NEWS
DETAILS
Senin, 22 Jan 2018 15:24 - Sumut Honda Bikers
Panasnya persaingan motor sport di Indonesia memacu pelaku industri otomotif roda dua yang tergabung dalam Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) terus berlomba menawarkan beragam pilihan motor sportnya untuk menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya pada mereka pecinta sport tanah air.
 
Memang, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tercatat bahwa motor yang paling laris di Indonesia adalah motor jenis skuter matik. Tapi, motor sport pun punya banyak penggemar. Mulai dari motor sport naked hingga motor sport fairing. Sepanjang 2017 sendiri, motor sport menyumbang penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) sebesar 9,20 persen dari total penjualan motor sebanyak 5.886.103 unit. Dari total motor sport, mereka yang bermesin 150 cc paling banyak diburu di Indonesia sepanjang 2017 dengan total penjualan 417.120 unit.
 
Kepopuleran sport bermesin 150 cc juga berhasil membawa brand berlambang sayap mengepak Honda sebagai yang terlaris di tahun 2017. Hal tersebut dapat terlihat pada angka penjualan yang signifikan dariHonda CB150R StreetFire, motor sport naked 150 cc andalan Honda yang terjual sebanyak 107.991 unit. Sedangkan angka penjualan terbaik juga berhasil dicatat motor sport naked Honda lainnnya, yakni Honda Verza yang terjual sebanyak 53.278 unit mengungguli sejumlah pesaing di kelasnya. Selain itu, Honda CBR150R yang berhasil terjual sebanyak 72.219 unit juga semakin menyempurnakan gelar Honda sebagai sport terlaris 2017.
 
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan keberhasilan sport Honda sebagai yang terlaris di tahun 2017. Menurutnya keberhasilan ini tidak terlepas dari kepercayaan dan kesetiaan masyarakat Indonesia kepada jajaran sport Honda khususnya di kelas 150cc. “Kepercayaan ini tentunya menjadi spirit bagi kami untuk terus Satu HATI dan berupaya terus menghadirkan motor impian masyarakat,” ujarnya.
 
Penjualan motor sport Honda pada tahun 2017 di wilayah Sumut sendiri juga mencatatkan hasil yang cukup baik dengan raihan pangsa pasar sebesar 65 % dengan kontribusi sebesar 17,3 % melampaui kontribusi segmen bebek yang hanya mencapai 14 %. Begitu juga dengan kelas sport 150 cc, dimana untuk Sport Low yang terdiri Honda Verza berhasil mencatatkan pangsa pasar sebesar 94,8%. Tidak mau kalah, Sport Mid yang terdiri dari Honda CB150R Streetfire dan CBR150R sukses meraih market share sebesar 51,9%. Sedangkan untuk sport high Honda berhasil membukukan market share sebesar 39%.  
 

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy menambahkan bahwa pihaknya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di wilayah Sumut yang telah memantapkan pilihan hatinya kepada sport Honda. “ Ketika memilih motor, konsumen pasti ingin mendapatkan sesuatu yang lebih dari sekadar desain atau teknologi motor sport yang canggih, dan ini hanya dapat diberikan oleh pabrikan yang benar-benar memikirkan kebutuhan masyarakat, membangun jaringan yang baik dan layanan purna jual yang bagus, dan itu adalah Honda,” ujar Gunarko.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK