NEWS
DETAILS
Rabu, 07 Mar 2018 14:22 - Sumut Honda Bikers
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Mario Suryo Aji yang dijuluki ‘ Young Super Mario’ mencetak sejarah dengan menjadi pebalap termuda (13 tahun, 11 bulan ) yang sukses menapaki podium Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 race 1 kelas AP250 yang berlangsung di Chang International Circuit (Buriram) Thailand pada Sabtu, 3 Maret lalu.
 
Berhasil mencetak prestasi membanggakan dengan finish di urutan kedua dan mencatat putaran tercepat balapan (1:53:603), Mario tampil menjadi pebalap pendatang baru yang membuktikan kualitasnya sebagai pebalap muda potensial. Prestasi mengagumkan Mario pada debut pertamanya di ajang ARRC kelas AP250 juga semakin sempurna dengan keberhasilan rekan seperjuangannya Rheza Danica yang berhasil meraih podium ketiga.
 
Berbekal podium kedua dan ketiga pada balapan hari pertama yang diraih oleh Mario Suryo Aji dan Rheza Danica Ahrens, pebalap AHRT menghadapi hari kedua pada Minggu, 4 Maret 2018 dengan semangat juang tinggi kendati mereka belum memetik hasil terbaik. Dimana Rheza harus puas di posisi kesembilan dan Mario yang finis di posisi kelima harus turun ke posisi kesepuluh karena terkena pinalti akibat keluar lintasan (exceeding track limits).
 
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa keseriusan Honda melahirkan pebalap-pebalap muda berprestasi di Tanah Air terus dibuktikan. Pihaknya meyakini hasil ini dapat menjadi pembelajaran berharga dan menjadi modal yang sangat penting bagi Mario dan pebalap Honda lainnya dalam menghadapiputaran-putaran selanjutnya untuk bisa meraih kembali podium.
 
 “ Mario sungguh luar basa, bermental baja dan sangat menginspirasi. Ia tidak hanya punya bakat  yang sangat bagus, namun juga memiliki usia yang sangat muda, sehingga masih memiliki perjalanan yang panjang untuk belajar menapaki dunia balap bersama Honda, “ ujar Leo Wijaya.  
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa keberhasilan mengharumkan nama bangsa dengan berdiri di podium ARRC diyakini akan menjadi pengalaman berharga bagi Mario untuk terus mengembangkan kemampuan dan memacu semangatnya mewujudkan impian menjadi pebalap dunia.
 
“ Raihan prestasi para pebalap AHRT di sejumlah ajang balapan tentunya merupakan bukti perpaduan kuat antara skill dan kerja keras para pebalap didukung performa ‘Total Control’ All New Honda CBR250RR yang sangat kompetitif di lintasan balap. Dengan Semangat Satu HATI, Honda akan terus menemani mereka meraih prestasi yang lebih gemilang dan membanggakan pada kompetisi balap selanjutnya, “ ujar Gunarko Hartoyo.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK