NEWS
DETAILS
Kamis, 03 May 2018 09:40 - Sumut Honda Bikers
Kesadaran untuk mengutamakan keselamatan berkendara (Safety Riding) saat naik sepeda motor semakin dirasakan ratusan karyawan PT Central Proteina Prima (CPP) setelah mengikuti rangkaian edukasi safety riding yang di gelar Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut pada  Senin, 30 April 2018 lalu. Bertempat di  PT CPP yang belokasi di  Sampali, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, kegiatan edukasi safety riding disambut antusias para ratusan karyawan yang juga tengah merayakan ulang tahun perusahaannya yang ke -38 tahun.
 
General Manager HRD PT. CPP Rudy Sudjadi mengungkapkan bahwa berepatan dengan ulang tahun perusahaan yang ke-38, pihaknya bersyukur perusahaan bekesempatan bergandengan tangan dengan Honda menghadirkan kegiatan edukasi safety riding kapada ratusan karyawan PT CPP  yang tentunya sangatlah bermanfaat bagi mereka untuk menjaga keselamatan ketika menjalankan aktivitas dengan sepeda motor. “ Perusahaan selalu berusaha memberikan nilai dan manfaat dari tindakan tanggung jawab sosal perusahaan, seperti halnya membekali edukasi safety riding kepada para karyawan kami yang diharapkan tidak hanya memberikan nilai positif kepada mereka, namun juga dapat mereka sebarkan kepada orang-orang disekitarnya, “ ujarnya.
 
Antusias ratusan karyawan PT CPP semakin menambah semangat para instruktur terlatih Honda berbagi pengetahuan seputar safety riding, seperti halnya pengetahuna tentang teknik berkendara aman yang dimulai dari teknik dasar sebelum berkendara, ketersediaan perlengkapan berkendara, Pengecekan sepeda motor hingga memastikan postur tubuh yang baik saat berkendara. Teknik pengereman (breaking) juga menjadi topik pembahasan yang cukup menarik, dimana sangat dibutuhkan kemampuan pengereman yang maksimal dengan menggunakan rem depan dan belakang saat kita hendak melalui jalanan basah, licin, atau jalanan berliku dan berbatu .
 
Materi safety riding juga diberikan melalui praktek langsung dengan sepeda motor yang dibimbing langung oleh sejumlah instruktur. Tidak hanya memberikan edukasi safety riding, namun Honda juga menghadirkan beragam aktivitas menarik untuk memanjakan para karyawan PT CPP, sebut saja menghadirkan program khusus penjualan, memberikan kesempatan merasakan sensasi berkendara bersama Honda CMX500 Rebel dan matik mewah All New Honda PCX 150, dan mendapatkan layanan service gratis yang didukung para makanik terlatih dari sejumlah dealer Honda.
 
Ismed Risya selaku Kasub Dept Safety Riding & Motorsport Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa kegiatan kampanye safety riding yang diisi dengan materi teori dan pelatihan langsung cara berkendara yang baik dan aman di jalan raya kini menjelma menjadi tren gaya hidup berbagai lapisan masyarakat, termasuk karyawan perusahaan. Melalui kegiatan edukasi safety riding, Pihaknya ingin memberikan pengetahuan berkendara secara teori dan mengasah kemampuan berkendara para karyawan PT CPP yang diharapkan dapat menjadi gaya hidup dalam berkendara.” Denganmembekali para karyawan dengan pengetahuan berkendara yang baik dan aman, kami mengharapkan setiap peserta dapat bekerja secara produktif di perusahaan tempat mereka bekerja, karena saya pastikan dan jamin tanpa #Cari_aMaN sesuatu yang berharga dalam hidup tidak kita dapatkan,” ujarnya.
 
Sementara itu Gideon Budiharjo, General Manager Indako Trading Coy berupaya mewujudkan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para pengendara sepeda motor dengan menggelar beragam kampanye safety riding. Kegiatan tersebut merupakan kepedulian Honda dalam membangun budaya tertib berkendara yang aman sekaligus menyenangkan. “ Dengan semangat Satu Hati, marilah kita bersama menikmati keseruan berkendara dengan sepeda motor tanpa mengabaikan faktor keselamatan dan kenyamanan diri sendiri maupun orang-orang di sekitar kita, “ ujar Gideon Budiharjo.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK