NEWS
DETAILS
Senin, 13 Aug 2018 09:07 - Sumut Honda Bikers
Bahaya narkoba yang mengancam kualitas generasi muda mengundang kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa. Dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Prov Sumut, Honda menggelar kegiatan bertajuk “Vario Goes To Campus” pada Kamis, 9 Agustus 2018 sebagai upaya memberikan sosialisasi dan edukasi akan bahaya narkoba.
 
Bertempat di Warung Community yang berlokasi tepat di sebelah kampus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Jl. Sisingamangaraja Medan, Honda bersama BNN Prov Sumut mengajak ratusan mahasiswa dan sejumlah komunitas seperti VANATIC Medan, Turun Tangan Sumatera Utara, Sahabat Indonesia Berbagi(SIGI) Medan, dan UKM Techno Futsal Universitas Harapan untuk memperingati hari anti narkoba dengan cara memerangi, menjauhkan diri dan menekan peredarannya di masyarakat.
 
Fitriany, S.Sos, MA selaku penyuluh BNN Provinsi Sumut mengungkapkan bahwa beberapa ciri-ciri pengguna narkoba itu kebanyakan tidak fokus, sering mengantuk, bahkan bisa pingsan. Ia juga mengungkapkan jika kandungan narkoba yang berada dalam darah membutuhkan waktu yang sangat lama untuk hilang, yakni 3 bulan. “ Sangat disayangkan jika generasi muda kita rusak karena narkoba, karenanya kami mengajak kepada semua masyarakat untuk memberantas dan memerangi narkoba jenis apapun. Karena bukan tugas pihak berwajib saja yang jadi pemberantas narkoba, tapi anak-anak muda khususnya organisasi mahasiswa bisa lebih berperan dalam menekan peredarannya.  Namun jika ada yang sudah terlanjur memakai, makan BNN memiliki fasilitas untuk melakukan rehabilitasi, “ ujarnya.
 
Vario Goes to Campus juga semakin meriah dengan kehadiran matik elegan Honda Vario yang ingin lebih dekat menyapa para pecinta setianya. Kesempatan ini juga dimanfaatkan Honda untuk mensosialisasikan sejumlah teknologi unggulan yang ada pada matik elegan Honda ini, seperti halnya Honda Smart Key Technology, PGM FI, ACG Starter, Idling Stop dan Combie Brake System yang disampaikan oleh Armayadie selaku Technical Training Sub Dept Head PT Indako Trading Coy.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa selain mengenalkan fitur dan teknologi terkini yang ada pada Honda Vario kepada para mahasiswa yang sangat sesuai dengan karakter matik tersebut, pihaknya juga menggandeng BNN Prov Sumut untuk bersama-sama mensosialisasikan bahaya narkoba kepada kalangan anak muda.
 
“ Generasi muda merupakan pemegang tongkat estafet masa depan bangsa. Honda tidak ingin maraknya penyalahgunaan narkoba terus menyerang dan menggerogoti mereka sehingga akan berdampak hilangnya suatu generasi bangsa di masa depan. Karenanya kami ingin mengajak para mahasiswa untuk membentengi diri dari ancaman obat-obatan terlarang dengan selalu berfikir dan bertindak positif, pintar dalam pergaulan, serta terus membekali diri dengan ilmu pengetahuan sehingga dapat menatap masa depan dengan penuh semangat, “ ujar Leo Wijaya. 
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK