NEWS
DETAILS
Selasa, 16 Oct 2018 09:04 - Sumut Honda Bikers
Dimas Ekky menyimpan asa yang besar saat kembali berjibaku dalam CEV Moto2 European Championship di Sirkuit Albacete, Spanyol, Sabtu-Minggu (13-14 Oktober 2018). Setelah nyaris naik podium pada seri sebelumnya di Jerez, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu kembali membidik tiga besar.
 
Balapan FIM CEV International Championship di Albacete ini merupakan putaran kedua terakhir. Dimas bertekad melipatgandakan semangat untuk meraih poin maksimal. Tahun depan, pebalap Astra Honda Racing Team asal Depok, Jawa Barat ini menapaki jenjang balap yang lebih tinggi, yakni GP Moto2 bersama Honda Team Asia.
 
Dimas Ekky mencatat hasil bagus di Albacete pada tahun-tahun sebelumnya dalam ajang CEV Moto2 European Championship. Dimas tercatat finish di urutan keenam dari dua kali tampil di sana. Bekal lain, Dimas sempat menjalani tes di sirkuit Albacete pada Maret lalu, meskipun saat itu kondisi lintasan dan cuaca yang buruk membuat Dimas hanya melakukan beberapa lap.
 
Feeling yang dirasakan Dimas jelang balapan di Albacete cukup bagus. Hal tersebut karena seri ini berlangsung tak lama setelah balapan di Jerez, saat di mana Dimas tampil bagus dengan setelan motor yang juga lebih baik.
 
”Jadi, saya percaya diri bisa melakukan yang terbaik. Kami melakukan simulasi balapan saat sesi latihan bebas, dengan fokus dua balapan pada hari Minggu. Target saya akhir pekan ini adalah meraih podium dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," kata Dimas.
 
Sementara itu, Gerry Salim berusaha mengejar hasil terbaik di kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Saat ini, pebalap asli Kota Pahlawan itu belum bisa meraih poin pada putaran di Jerez setelah finis di urutan ke-17 dan ke-16. 
 
Di Albacete, Juara Asia Road Racing Championship kelas Asia Production (AP) 250 tahun lalu itu mendapatkan kesempatan untuk meraih poin pertamanya di FIM CEV International Championship. Dia akan beraksi untuk kali pertama di sirkuit ini, dan harus beradaptasi cepat untuk mempersiapkan diri sebelum bertarung dengan pebalap junior lain dari seluruh dunia.
 
"Saya berlatih sangat keras pekan lalu, jadi saya merasa sudah siap untuk balapan di Albacete. Saya belum tahu kondisi sirkuit ini, jadi hari pertama akan saya manfaatkan untuk memahami layout sirkuit, dan mempersiapkan set-up motor untuk balapan. Setelah gagal finis 15 besar di Jerez, target akhir pekan ini adalah mengakhiri balapan dengan meraih poin," ujar Gerry.
 
Sementara itu Leo Wiaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan Dimas dan Gerry memiliki kualitas balap dan pengalaman yang mumpuni. “ Latihan keras yang penuh disiplin diharapakn menjadi bekal untuk kedua pebalap AHRT ini dalam mengukit hasil terbaik untuk bangsa, “ ujarnya.
 
CEV Moto3 Junior World Championship akan berlangsung Minggu (14/10/2018) pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB). Sementara dua balapan Moto2 European Championship masing-masing akan berlangsung mulai pukul 11.00 waktu setempat (16.00 WIB) dan 14.00 waktu setempat (19.00 WIB). Balapan-balapan ini bisa dilihat secara langsung melalui channel resmi FIM CEV di YouTube.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK