NEWS
DETAILS
Selasa, 27 Nov 2018 16:01 - Sumut Honda Bikers
Merebaknya salah satu penyakit berbahaya Diabetes Melitus di kalangan masyarakat banyak mengundang keprihatinan berbagai kalangan. Tidak terkecuali PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang turut menunjukkan kepeduliannya dengan menggelar Seminar bertemakan “ Satu HATI Hidup Sehat Bebas Diabetes Melitus” yang berlangsung pada Minggu, 25 November 2018.
 
Diikuti ratusan peserta, seminar yang berlangsung di Kantor Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan ini membagikan informasi terkait Diabetes Melitus yang disampaikan dengan apik oleh Elli Lasriany Napitupulu S.Km selaku Penyuluh Kesehatan lulusan dari STIKES Helvetia Medan. Berbagai materi penting terkait apa itu Diabetes Melitus, faktor penyebab terjadinya, dan cara mencegah dengan pola hidup sehat menjadi materi yang paling menarik perhatian para peserta.
 
Dalam paparannya, Elly Lasriani Napitupulu S.Km menjelaskan bahwa Diabetes Mellitus atau biasa dikenal sebagai penyakit kencing manis merupakan penyakit yang disebabkan oleh kadar gula darah tinggi akibat ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi hormon insulin secara efektif. Menurutnya banyak diantara penderita Diabetes Melitus terlambat untuk menyadari penyakit yang dideritanya diakibatkan kurang pengetahuan akan jenis penyakit ini. “ Seluruh peserta yang hadir hari ini tentunya sangat beruntung, karena berkesempatan untuk memperoleh pengetahuan seputar Diabetes Melitus, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bekal untuk melindungi diri dan keluarga dari penyakit yang terbilang berbahaya dan mematikan ini dengan menjalankan pola hidup sehat, “ ujarnya.
 
Keingintahuan terkait Diabetes Melitus juga ditunjukkan para peserta yang aktif mengajukan beragam pertanyaan. Bahkan kesempatan ini turut mereka manfaatkan untuk saling berbagi cerita dan pengalaman seputar Diabetes Melitus. Tidak hanya mengikuti seminar, namun para peserta juga mendapat kesempatan untuk melakukan pemeriksaan gula darah dan kolesterol gratis, serta dapat melakukan pembelian motor Honda dengan penawaran istimewa.
 
Seminar kesehatan bebas Diabetes ini sendiri merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Honda kedua yang pernah dihadirkan PT Indako Trading Coy di Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan setelah sebelumnya Mobil Sehat Honda juga berhasil mendapat respon positif dari masyarakat setempat.   
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi antusias masyarakat di Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan untuk mengikuti seminar kesehatan ini. Tentunya hal ini semakin memacu semangat Honda untuk kembali menggelar seminar yang sama untuk menjangkau masyarakat di berbagai wilayah lainnya.
 
 “ Sesal kerap datang di akhir waktu, karenanya muncul pepatah 'mencegah lebih baik dari mengobati' yang membuat kami merasa terpanggil untuk ikut memberikan pencerahan pengetahuan mengenai Diabetes Melitus yang diharapakan dapat membantu mencegah perkembangannya di masyarakat, “ ujar Gunarko Hartoyo,
 
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK