NEWS
DETAILS
Selasa, 12 Feb 2019 13:38 - Sumut Honda Bikers

Setelah berhasil mengukuhkan diri sebagai juara nasional untuk kategori sport dalam ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) tingkat nasional pada Juli tahun lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan kehormatan dengan mendaulat PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) sebagai tuan rumah gelaran AHSRIC 2019 yang dijadwalkan akan berlangsung pada Akhir Juli tahun ini.

Perhelatan akbar AHSRIC yang akan berlangsung di kota Medan ini juga dipastikan akan menjadi moment untuk lebih memperkenalkan keindahan kota Medan kepada para undangan yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Bahkan tiga ikon Sumut juga masih dipertimbangkan untuk dipilih sebagai logo dari kompetisi bergengsi ini, sebut saja Istana Maimun, logo Tarian Melayu, dan Rumah Batak beserta Gondangnya.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy  mengungkapkan bahwa menjadi kebanggaan tersendiri bagi PT Indako Trading Coy telah dipercaya oleh PT AHM sebagai tuan rumah gelaran AHSRIC 2019 tingkat Nasional. Menurutnya kesempatan ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memperkenalkan keindahan dan kekayaan budaya, seperti halnya memilih logo kompetisi yang tepat dan mampu menunjukkan jati diri serta mewakili budaya khas Sumatera Utara.

“ AHSRIC menjadi bentuk konsistensi Honda dalam  upaya meningkatkan skill dan juga pengetahuan terhadap keselamatan berkendara para instruktur safety riding Honda di tanah air. Melalui kompetisi ini kita dapat mengukur sejauh mana pengetahuan dan kemampuan para instruktur safety riding Honda dalam melakukan kampanye #cari_aman, edukasi keselamatan berkendara, dan berbagi pesan keselamatan berkendara kepada masyarakat dari berbagai kalangan, “ ujar Leo Wijaya.

Tetap mengusung tema #cari_aman, AHSRIC 2019 sendiri akan diikuti oleh ratusan instruktur terbaik di Indonesia. Tahun ini, Honda juga tetap menghadirkan kategori Safety Riding Center Main Dealer Honda. Dimana kategori ini dibuka untuk mengoptimalkan kompetisi para instruktur dalam memberikan edukasi kepada berbagai elemen masyarakat.

Selain itu juga ada tujuh kategori lainnya yang tetap digelar, yakni instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport dan advisor komunitas kelas skutik.


Sementara itu Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy menambahkan bahwa pihaknya sangat berharap ajang AHSRIC akan mempu memberikan kontribusi dalam melahirkan para instruktur dan duta  safety riding yang lebih banyak dan lebih berkualitas. Karena pada kompetisi ini para peserta nantinya akan dituntut untuk dapat menyelesaikan beragam ujian terkait pengetahuan keselamatan bekendara, dan kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dalam berbagai kondisi.

“  Tema #cari_aman akan menjiwai keseluruhan rangkaian kompetisi AHSRIC 2019 di Medan, dimana kami akan berupaya mengemas gelaran ini dengan mengangkat sisi keseruan khas anak muda, dengan menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara, “ ujar Min Hian.

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK