NEWS
DETAILS
Selasa, 02 Apr 2019 10:58 - Sumut Honda Bikers

Menyadari pentingnya peranan wanita dalam berbagai aspek kehidupan memanggil kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk melanjutkan kontribusinya menumbuhkan kesadaran para ‘Kartini’ untuk mengutamakan keselamatan berkendara (safety riding) melalui aktivitas kampanye #cari_aman saat naik motor yang terbilang  rentan dengan resiko kecelakaan.

 

Bersama dealer Tiger Dua Ribu, Niat baik Honda ini diwujudkan melalui kegiatan edukasi safety riding yang diberikan tim instruktur terlatih kepada ratusan kartini PT Yakult Indonesia Persada Cabang Medan yang berlangsung pada  Senin, 1 April 2019 di Jl Rajawali, Sei Kambing B Medan Sunggal. Dimana melalui kampanye ini Honda benar-benar berupaya memperkenalkan, menumbuhkan kesadaran, dan memanfaatkan kekuatan para wanita yang memiliki banyak peran dalam kehidupan agar tidak hanya memanfaatkan pengetahuan safety riding untuk melindungi dirinya, namun juga dapat melindungi keluarga tercintanya dari kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi saat berkendara dengan sepeda motor.

 

Dalam eukasi kali ini, para emak-emak zaman now yang  menjadi peserta diajak Honda untuk terlebih dulu memahami apa itu safety riding dan apa saja perlengkapan berkendara yang baik, postur tubuh yang baik, dan peraturan lalu lintas yang akan dijumpai saat sedang berkendara di jalan raya. Tidak lupa Honda juga membagikan pengetahuan tentang berbagai resiko yang mungkin dihadapi di jalan raya, hingga teknik-teknik berkendara yang aman tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga bagi orang lain.

 

Eka Yolahati, Isntruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa melalui edukasi ini, Honda ingin mengajak para ‘Kartini’ Sumut untuk lebih sadar bahwa berkendara aman dengan sepeda motor merupakan bagian dari gaya hidup wanita masa kini. “ Kami sangat ingin memanfaatkan beragam peran wanita dalam kehidupan, terutama perannya sebagai ibu rumah tangga yang pastinya akan mengutamakan keselamatan tidak hanya untuk dirinya, namun juga untuk para anggota keluarganya. Karenanya Honda akan selalu berupaya untuk selalu Cari _ aman bersama kartini Indonesia “ ujar Eka Yolahati.

 

Desi Marlim mewakili PT Yakult Indonesia Persada Cabang Medan mengungkapkan sangat mengapresiasi kepedulian Honda kepada para karyawan wanita PT Yakult Indonesia Persada Cabang Medan yang lebih banyak menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasi untuk beraktivitas sehari-hari. “ Sangat menyambut baik upaya Honda yang peduli pada keselamatan para wanita di Sumatera Utara, “ ujarnya.

Sementara itu Leo Wijaya mengungkapkan bahwa wanita yang cerdas dalam berkendara tentunya akan menjadi contoh yang baik tidak hanya bagi anggota keluarga terdekatnya, namun juga dapat memberikan pengaruh positif kepada para pengguna jalan lainnya, terutama para pengendara wanita. “ Honda ingin menggandeng kekuatan wanita untuk membawa perubahan yang baik pada prilaku berkendara para pengguna sepeda motor, sehingga tidak hanya dapat menekan angka kecelakaan, namun juga dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman, “ ujar Leo Wijaya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK