NEWS
DETAILS
Rabu, 28 Aug 2019 08:23 - Sumut Honda Bikers

Jelang ajang balap bergengsi Honda Dream Cup (HDC) Pekanbaru 2019 yang akan mengaspal Sabtu-Minggu ini di Sirkuit Rumbai Sport Center, Pekanbaru Riau pada 24-25 Agustus 2019, tim balap ternama Honda KitaKita JC NHK siapkan strategi jitu untuk menguasai podium.  Ramuan baru untuk Honda Sonic 150R juga sudah siap dengan settingan terbaik untuk dapat dipacu di sirkuit yang memiliki panjang 1,1 km tersebut.

 

Kesiapan fisik dan kualitas kedua pebalap andalannya Anggi Permana dan Dicky Renaldi juga turut menjadi hal penting untuk tim Honda KitaKita JC NHK dalam menghadapi Gelaran balap satu merek di Pulau Sumatera dengan kemasan megah ala Honda. Karena Selain gengsi dipertaruhkan, ajang HDC Pekanbaru 2019 ini juga dijadikan ajang riset para tim balap yang didukung Honda untuk bertarung di kancah Kejurnas nantinya.

 

Syabra Buana selaku Manajer tim Honda KitaKita JC NHK  mengungkapkan, jelang HDC Pekanbaru 2019, timnya tidak akan tanggung-tanggung untuk mengeluarkan ‘senjata’ baru. Menurutnya untuk unit motor, tim masih akan mengandalkan Honda Sonic 150R dengan duet Anggi Permana di kelas Seeded dan Dicky Renaldy di kelas Pemula.

 

“ Mengingat trek yang dipakai non permanen dengan kombinasi tikungan patah dan sempit, maka kita akan gunakan gir rasio yang lebih ringan. Tim ingin motor memiliki tenaga lebih di putaran bawah, namun putaran atasnya juga tidak boleh lems, harus tetap kuat. Racikan gir rasion ini yang nantinya jadi salah satu penentu, “ ujar Syabra Buana.

 

Selain gigi rasio, tim Indako Honda KitaKita JC NHK juga akan membawa part hasil riset terbaru mereka yaitu knalpot alias saluran buang dari Proliner. Dimana tim berharap, saluran gas buang yang dimensinya lebih pendek ini, mampu membuat tenaga bawah lebih tersalurkan dengan baik

 

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan  pihaknya sangat mengapresiasi optimisme dan keseriusan yang selalu ditunjukkan tim Honda KitaKita setiap kali menghadapi balapan. Pihaknya berharap raihan podium akan menjadi buah manis dari kerja keras tim dan pebalap Honda KitaKita , begitu juga tim balap Honda lainnya yang pastinya memiliki strategi andalannya masing-masing dalam menghadapi ajang HDC Pekanbaru.

RELATED
NEWS