NEWS
DETAILS
Senin, 14 Oct 2019 09:21 - Sumut Honda Bikers

Menjelang puncak ajang kompetisi Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School yang akan berlangsung di Jakarta pada 14-17 Oktober 2019 mendatang, maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) telah mempersiapkan para dutanya untuk bertarung.

 
Tidak main-main, kesiapan tersebut semakin diperkuat dengan proses pembekalan yang diberikan tim technical Honda sejak 9 September s/d 11 Oktober 2019 di Indako Development Center (IDC) yang berlokasi di Jl. Adam Malik Medan berupa pendampingan dan persiapan diri baik dari sisi mental maupun keahlian untuk dapat menghasilkan prestasi terbaik yang tidak hanya akan membanggakan sekolahnya, namun juga mengharumkan nama daerahnya.
 
Melahap berbagai materi selama satu bulan penuh, semangat luar biasa selalu ditunjukkan Firdaus yang berasal dari SMK Sri Langkat Tanjung Pura, Imam Kana Putra yang dari SMK Negeri 1 Lubuk Pakam, dan juga Rahmadika yang merupakan guru yang berasal dari SMK Swasta Teknik PABA Binjai. Dimana ketiganya mendapatkan materi seputar Honda Smart Technology, kemampuan teori, bench practice atau praktik meja, troubleshoot, serta keterampilan lainnya yang dapat mendukung peserta dalam berlaga di kontes tingkat nasional nanti.
 
Salah satu Pelajar, Imam Kana Putra mengungkapkan sangat bersyukur dan menjadi kebanggaan tersendiri dapat mewakili Sumatera Utara dalam kontes tingkat nasional tahun ini. “ Terima kasih kepada Honda yang telah memberikan pembekalan dan persiapan sepanjang satu bulan. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumut, semoga kami dapat memberikan hasil maksimal yang membanggakan, “ ujarnya.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa kontes ini merupakan bentuk kontribusi Honda dalam mengembangkan kualitas sumber daya generasi muda Sumut, khususnya meningkatkan kompetensi siswa SMK dalam memasuki dunia kerja yang kompetitif dan terus berubah seiring perkembangan teknologi, sehingga mereka akan siap saat memasuki dan menghadapi tantangan dunia kerja.
 
Memasuki penyelenggaraan ke 10, Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School sendiri akan diikuti 40 siswa terbaik dari 23.371 siswa dan 27 guru terbaik dari 422 guru dari berbagai wilayah di Tanah Air. Sebelum berkompetisi di tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Honda, para peserta ini telah mengikuti berbagai tahap seleksi terlebih dahulu di tingkat sekolah dan tingkat regional seluruh Indonesia yang telah dimulai sejak bulan Januari-Agustus 2019. Pada tahap seleksi di tingkat regional, Honda bekerja sama dengan 27 jaringan main dealer Honda dari 34 provinsi di Indonesia untuk mencari siswa serta guru terbaik dari 686 SMK yang telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. 
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK