NEWS
DETAILS
Selasa, 23 Jun 2020 14:30 - Sumut Honda Bikers
Setelah sebelumnya masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas dan melalukan aktivitas #dirumahaja, maka memasuki era New Normal imbauan  tersebut sudah berganti menjadi ajakan untuk berdamai dengan virus corona. Dimana  masyarakat diberikan kelonggaran untuk dapat kembali beraktivitas, namun dengan tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan.
 
Pada era New Normal saat ini pengendara juga harus menerapkan gaya berkendara baru yang tidak hanya mengutamakan keamanan, namun juga kesehatan. Konsisten menerapkan protokol kesehatan dan membiasakan diri dengan hal-hal baru yang berbeda dari kebiasaan sebelumnya dalam beraktivitas sehari-hari juga harus dilakukan.
 
Pentingnya mempersiapkan diri dan sejumlah hal yang perlu dilakukan saat menjalani scenario new normal menjadi perhatian komunitas motor Honda yang pada kesempatan ini memberikan sejumlah informasi  yang diharapkan dapat melindungi kesehatan dari resiko terpapar Covid-19.
 
1.      Selalu menggunakan masker pada setiap  aktivitas yang dijalani sehari-hari. Tidak cukup hanya masker yang dipakai, tapi sebaiknya membawa masker cadangan demi kenyamanan. Dengan banyaknya jenis masker yang dijual di pasaran tentunya memberikan banyak pilihan masker yang unik dan fashionable dan sesuai dengan gaya pakaian saat beraktivitas.
 
2.      Membiasakan diri untuk rajin cuci tangan setelah menyentuh sesuatu, dan membawa hand sanitizer ketika beraktivitas di luar rumah sehingga kebersihan tangan akan selalu terjaga.
 
3.      Memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat sebelum memulai aktivitas berkendara dengan motor, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh untuk memastikan kondisi badan fit dan prima..
 
4.      Periksalah kondisi motor, terutama apabila sudah lama tidak digunakan seperti pengecekan oli dan bahan bakarnya. Selain itu perhatikan juga sistem pengereman, ban, dan serrta kelistrikan apa masih berfungsi dengan baik
 
5.      Jangan lupa untuk mempersiapkan riding gear yang mendukung keselamatan berkenda, seperti helm, sarung tangan dan jaket berkendara yang disarankan untuk menyemprotkan disinfektan serta menghindari penggunaannya secara bergantian. Tanamkan dalam diri bahawa perlengkapan tersebut tidak hanya sebagai kebutuhan, namun sebagai gaya hidup yang dapat mendukung penampilan jadi lebih bergaya.
 
6.      Pada saat berkendara, upayakan menghindari wilayah-wilayah yang masik dalam daftar zona merah dengan mencari jalur alternatifnya. Jadi saat berkendara, tetap cari aman, menjaga jarak dengan pengendara lainnya, serta hanya berboncengan dengan keluarga atau kerabat yang tinggal bersama dalam satu rumah.
 
7.      Untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 tentunya dibutuhkan  stamina dan imun yang baik. Karenanya, olahraga menjadi hal yang penting dilakukan untuk menjaga agar badan tetap bugar dan sehat.
 
Bro Sultan dari Honda StreetFire Club Medan (HSFCM) megungkapkan bahwa kesadaran untuk tetap menyatukan komitmen, bertahan dalam perjuangan, dan berdoa agar kondisi menjadi lebih baik merupakan hal yang sangat dibutuhkan saat ini. Menurutnya jika melakukan protokol kesehatan dengan kesadaran dan keikhlasan, maka tidak ada hal yeng perlu dirumitkan. Pahami bahwa usaha yang kita lakukan untuk menjaga diri kita sendiri dan juga orang-orang yang kita sayangi.  
 
Sementara itu Bro Willy dari Honda CBR250R Owner Indonesia (HCOI) Medan mengungkapkan bahwa fase new normal menjadi awal baru bagi kita semua untuk bangkit, memperkuat keseriusan kita untuk mulai menjalani aktivitas ,namun tetap bertanggung jawab untuk apa yang dianjurkan pemerintah.  Fase New Normal membutuhkan kontribusi dari semua orang. Karenanya mari bersama kita perangi Covid-19, karena hal yang paling membahagiakan adalag saat melihat orang-orang terdekat kita dalam kondisi sehat dan terjaga.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK