NEWS
DETAILS
Minggu, 27 Aug 2017 10:35 - Sumut Honda Bikers
Menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, 1800 bikers Honda menggelar turing ke tempat bersejarah dan silaturahmi antar komunitas dengan tajuk  “Convoy Merdeka.” Kebersamaan antar bikers Honda yang tergabung dalam 54 komunitas All New CB150R StreetFire dan paguyuban komunitas sepeda motor Honda yang tersebar di Tanah Air ini menjadi ajang memperkuat persatuan dan kesatuan, serta kecintaan terhadap Tanah Air.
 
Mengusung tema bertajuk “Bikers Bhineka Tunggal Ika”, convoy kemerdekaan  ini dilakukan dengan mengelilingi kota dan menuju lokasi bersejarah atau taman makam pahlawan menggunakan atribut berwarna merah putih. Acara ini didukung penuh PT Astra honda Motor (AHM) beserta dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers Honda di seluruh Indonesia.
 
Kegiatan ini berlangsung di berbagai kota di Indonesia, dan di kota Medan sendiri bikers Honda memiliki caranya sendiri dalam mengobarkan semangat kemerdekaan melalui kegiatan istimewa bertajuk “Convoy Merdeka” yang berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus 2017 tersebut.
 
Convoy kemerdekaan yang  menggunakan atribut merah  putih ini dilakukan dengan melakukan rolling city melintasi ruas-ruas jalan kota Medan sambilmengunjungi Tugu Pendiri kota Medan Guru Patimpus yang berlokasi di Jl. Kapten Maulana Lubis Medan.
 
Sebagai bentuk penghargaan akan jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, masih di lokasi yang sama para bikers juga melakukan upacara bendera yang diriingi dengan lantunan lagu Indonesia raya, serta pembacaan ikrar bikers Honda yang dilakukan oleh para bikers. Selain itu aksi sosial seperti membersihkan area sekitar tugu juga dipastikan menghiasi aktivitas para bikers di hari kemerdekaan. 
 
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya sangat mendukung bikers Honda merayakan kecintaannya terhadap negeri ini pada moment kemerdekaan RI. Menurutnya melalui convoy merdeka, para bikers Honda juga akanmemberikan inspirasi bahwa semangat nasionalisme masih berkobar di benak generasi muda.
 
 “ Hari Kemerdekaan RI sudah seharusnya dirayakan dengan cara yang istimewa. Kami berharap kegiatan convoy merdeka bersama sport Honda ini dapat menjadi ajang mempererat keakraban diantara para bikers, semakin menghormati perjuangan para pahlawan, menumbuhkan jiwa nasionalisme, serta menambah kecintaan mereka terhadap Tanah Air”, ujar Leo Wijaya.
 

Sementara itu General Manager Marketing Planing and Analysis AHM, Agustinus Indraputra mengatakan semangat Satu Hati menjadi landasan Honda dan seluruh jaringan main dealer Honda dalam mendukung bikers Honda merayakan kecintaannya terhadap negeri ini pada hari kemerdekaan Republik Indonesia.  “Bersama para bikers setia Honda, kami berupaya bersama menghormati perjuangan para pahlawan dengan beragam aktifitas yang bermanfaat dan menginspirasi kebaikan di antara sesama. Seperti yang telah dicontohkan para pahlawan kita. Kami senang bikers Honda saat ini semakin solid dan besar kecintaannya terhadap negeri ini,” pungkas Indraputra.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK