NEWS
DETAILS
Jumat, 03 Mar 2017 08:57 - Sumut Honda Bikers
Upaya membangun budaya dan kesadaran akan pentingnya menjaga keselamatan berkendara (Safety Riding) kepada masyarakat khususnya generasi muda terus digalakkan Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Tidak tanggung-tanggung, untuk mewujudkan cita-cita melahirkan generasi peduli safety riding, brand berlambang sayap mengepak ini menargetkan  55  Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Sumut yang akan dikunjungi di tahun 2017 ini.
 
Ismed Risya  selaku KasubDept Safety Riding & Motorspor Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya selalu menempatkan edukasi dan sosialisasi berkendara sebagai prioritas utama dalam menjalankan berbagai aktivitas, terutama di dunia pendidikan. Dengan melakukan sosialisasi  safety riding ke sekolah pihaknya meyakini upaya ini dapat memberikan pengetahuan dan menumbuhkan kesadaran pada generasi muda akan pentingnya menggunakan kelengkapan berkendara maupun taat pada peraturan lalu lintas.
 
Mengawali aktivitas sosialisasi safety riding di tahun 2017 ini, Indako Trading Coy tercatat telah mengedukasi  204 siswa dari 3 SMA yang berada di wilayah Kabupaten Simalungun Sumut yang disambanginya pada 22 s/d 24 Februari 2017 masing-masing  SMA Al Hikmah, SMA YP Bukit Cahaya, dan SMA Taman Siswa. Antusias luar biasa juga ditunjukkan para pelajar yang menunjukkan semangatnya saat sejumlah instruktur Honda memberikan materi safety riding.
 
Sosialisasi safety riding kali ini menitik beratkan pada pengendalian sikap dalam berkendara yang berpengaruh pada etika dan mentalitas ketika di jalan raya. Karena di usia sekolah merupakan kondisi rentan terhadap perilaku ugal–ugalan di jalan raya yang bisa berujung pada kecelakaan lalu lintas.
 
Selain memberikan materi, para isnstruktur berpengalaman Honda juga menjelaskan safety riding melalui praktek langsung, sehingga para pelajar diharapkan akan lebih paham mengenai safety riding, seperti halnya posisi berkendara yang baik, bagaimana menggunakan perlengkapan berkendara, hingga cara pengereman yang benar dan aman.  Alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) juga menjadi media yang cukup digemari para siswa, dimana dengan mencoba HRT maka pengendara akan mampu memprediksi potensi bahaya yang mungkin muncul di jalan raya, yang nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan nyata sehingga dapat berkendara dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan.
 
“ Antusias yang ditunjukkan para siswa di setiap kunjungan tentunya menjadi pemicu semangat kami untuk terus menebar virus safety riding di kalangan pelajar. Berkendara aman itu bukan hanya untuk diri sendiri namun juga untuk pengguna jalan lain” imbuh Ismed Risya
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan upaya edukasi dan sosialisasi berkendara ini juga merupakan bentuk peran serta Honda dalam mendukung pihak kepolisian dalam  angka upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang terbilang masih tinggi, terutama bagi pengguna sepeda motor. “ Kami berharap menjadi pionerpembentukan karakter berkendara yang aman sehingga akan lahir generasi peduli keselamatan ,“ ujar Leo Wijaya.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK