NEWS
DETAILS
Senin, 16 Oct 2017 14:00 - Sumut Honda Bikers
Semangat menyebarkan virus keselamatan berkendara (safety Riding) ke berbagai lapisan masyarakat terus digalakkan Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut. Guna mendukung upaya tersebut, Indako kembali membekali jajaran terdepannya dengan pengetahuan safety riding melalui kegiatan edukasi bertajuk “ Safety Riding Skill Training” yang berlangsung pada 12-13 Oktober 2017 di kawasan Amplas Deli Serdang.
 
Front Line yang berasal dari 63 dealer Honda yang tersebar di wilayah Sumut ikut ambil bagian dalam pelatihan kali Ini, seperti halnya Medan, Langkat, Deli Serdang, Labuhan Batu, Simalungun, Tapanuli, Sibolga dan sejumlah wilayah lainnya. Sepanjang kegiatan berlangsung, para peserta terlihat terus bersemangat menerima materi safety riding yang disampaikan oleh para instruktur terlatih dari Honda.
 
Pelatihan yang diikuti oleh 63 peserta ini dilaksanakan dalam 2 gelombang terbagi atas 2 sesi yaitu teori dan praktek berkendara. Dalam sesi teori peserta diberikan pengembangan wawasan pengetahuan dan kepedulian masyarakat yang minim tentang keselamatan berkendara, sehingga dianggap perlu diberikan edukasi yang menyeluruh. Para instruktur juga menjelaskan bahwa ada 4 faktor penyebab kecelakaan lalu lintas, dimana yang pertama adalah faktor manusia, yang kedua faktor kendaraan, faktor ketiga adalah jalan raya dan yang keempat adalah faktor cuaca dan alam.
 
Sedangkan di sesi praktek, para peserta diberikan tata cara persiapan sebelum berkendara, yaitu pengecekan kendaraan , cara parkir yang benar, cara naik turun Honda  saat mengendarai hingga perlengkapan berkendara seperti helm SNI, sarung tangan, jaket dan sepatu. Kemudian peserta diajarkan cara mengerem yg benar, cara bermanuver atau slalom yang aman dan teknik berkendara di jalan sempit. Kesempatan ini juga turut dimanfaatkan Honda untuk mengenalkan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) kepada para peserta yang bergantian mencoba langsung alat canggih dari Honda ini.
 
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa Safety Riding Skill Training bertujuan untuk memberikan pelajaran dan pengetahuan terkait safety riding kepada para karyawan Honda khususnya para sales sebagai salah satu garda terdepan Honda. Menurutnya Honda ingin semakin dekat berkampanye keselamatan berkendara di tengah masyarakat, dan aktivitas edukasi ini menjadi salah satu upaya upaya Honda menguatkan kampanye Cari_Aman yang selama ini gencar di laksanakan.
 
“ Setelah mengikuti edukasi ini, masing-masing dealer Honda tentunya akan memiliki agen keselamatan berkendara yang diharapkan dapat menyampaikan ilmu yang diperoleh kepada rekan kerja, lingkungan sekitar, pengguna sepeda motor Honda, maupun masyarakat umum sehingga virus safety riding akan terus menyebar semakin luas ,” ujar Leo Wijaya.
 

Leo menambahkan bahwa untuk memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat dibutuhkan orang yang benar-benar memiliki pengetahuan yang baik terkait safety riding, sehingga pesan kepedulian akan pentingnya mejaga keselamatan di jalan raya akan sampai dan tepat sasaran.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK