NEWS
DETAILS
Kamis, 18 Aug 2016 09:27 - Sumut Honda Bikers
17 Agustus menjadi hari paling istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia, beragam cara dilakukan untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan RI yang telah memasuki tahun ke-71 ini. Tidak ketinggalan, kehebohan perayaan pesta kemerdekaan juga datang dari para bikers Honda yang bersal dari Sonic Club Medan (SOCMED) dan Honda StreetFire Club Medan (HSFCM) yang menggelar kegiatan bertajuk ‘Konvoi Merdeka’ tepat di hari kemerdekaan.
 
Konvoi yang mengambil titik start dari Kantor Indako Trading Coy Jl. Pemuda Medan ini diikuti oleh puluhan bikers SOCMED dan HSFCM yang dikenal selalu kompak dalam berbagai kegiatan. Menunggangi  Honda All New Sonic 150 R dan All New Honda Streetfire yang memiliki pesona sport juara, iringan para bikers Honda ini dengan gagah membelah jalanan kota Medan dan sukses mencuri perhatian.
 
Hari kemerdekaan juga tentunya tidak terlepas dari peran para pahlawan yang pantang menyerah merebut kemerdekaan. Kepedulian juga ditunjukkan oleh para bikers Honda yang menyempatkan untuk mengunjungi Tugu Pendiri kota Medan Guru Patimpus sebagai bentuk penghargaan mereka akan jasa para pahlawan Indonesia. Semangat kemerdekaan juga jelas terlihat saat mereka dengan lantang bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya tepat di depan tugu.
 
Dian sebagai ketua HSFCM mengungkapkan sangat berbahagia dapat merayakan ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-71 dan mengisinya dengan kegiatan positif. “ Komunitas motor memang tidak terlepas dari yang namanya konvoi maupun touring, namun melalui kegiatan ini kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa kami juga merupakan generasi muda yang cinta tanah air dan sangat menghargai jasa-jasa para pahlawan. “ ujarnya.
 
Dari Tugu Guru Patimpus, iring-iringan konvoi merdeka akhirnya berhenti di Cafe Waroeng Desa yang berada di kawasan Gaperta Medan. Beragam kegiatan seru juga menandai perayaan hari kemerdekaan kali ini, sebut saja aksi-aksi kocak saat para bikers mengikuti setiap games seru khas 17-an yang menuntut kebersamaan dan kekompakan mereka.
 
Denny, ketua SOCMED mengungkapkan bahwa menjadi kebanggaan tersendiri bagi para bikers dapat merayakan hari istimewa bangsa indonesia yang sangat berkesan bersama Honda. Menurutnya selain merayakan hari kemerdekaan, moment ini juga dimanfaatkan  untuk bersilaturahmi dan ajang kumpul bareng bersama komunitas Honda.
 

 

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy selaku main delaer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan rangkaian perayaan kemerdekaan RI ini merupakan bentuk apresiasi kepada pengguna setia Honda, khususnya dari kalangan komunitas. " Banyak nilai dan makna yang perlu kita pertahankan dari peringatan hari kemerdekaan sebagai wujud bangsa yang menghargai jasa pahlawannya serta bentuk syukur terhadap kemerdekaan yang telah diperoleh. Dengan demikian rasa persatuan dan semangat persaudaraan senantiasa melekat di generasi penerus bangsa,"  ujar Gunarko
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK