NEWS
DETAILS
Selasa, 14 Mar 2017 09:26 - Sumut Honda Bikers
Dalam upaya memberantas dan mengurangi berita palsu (hoax) di media online yang saat ini sedang menjamur di Indonesia, Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut menyikapi hal ini dengan menggelar Workshop Sosialisasi Media Online untuk komunitas motor Honda yang berlangsung pada Sabtu, 11 Maret 2017 di Kantor Indako Trading Coy Jl. Pemuda Medan.
 
Tercatat puluhan bikers perwakilan komunitas motor Honda ikut meramaikan workshop kali ini, sebut saja Honda Tiger Club Medan (HTCM), Honda Mega Pro Club (HMPC) chapter Medan, CBR Club Medan, Honda Revo Club (HRC), VANATIC, Honda Super Cub Community (HSCC), Revolution Supra X 125 Medan Club (RSMC), SCOOPERS, Club CB Medan (CCM), Honda StreetFire Club Medan (HSFCM), Sonic Club Medan(SOCMED), dan Community Honda Supra Xpression (CAS-X).
 
Dalam kegiatan tersebut para bikers yang tergabung dalam Honda Community mendapatkan materi singkat mengenai pemahaman tentang pengertian media online, karateristik media online, manfaat media online, bagaimana membuat informasi/berita yang baik untuk dipublikasikan ke media online, hingga bagaimana menangkal Hoax di media online. Kesempatan ini juga dimanfaatkan Honda untuk memperkenalkan website khusus yang diperuntukkan bagi seluruh komunitas motor Honda di tanah air yakni Hondacommunity.net.
 
Antusias para bikers saat mengikuti Workshop Jurnalisme Online tersebut ini dapat dilihat dari banyaknya para peserta yang memberikan pertanyaan usai pemaparan materi yang dibawakan oleh para nara sumber. Ketertarikan para bikers kepada website Hondacommunity.net yang berisi berbagai kegiatan yang dilakukan komunitas Honda setanah air juga sangat besar, sehingga ini menjadi awal yang baik bagi mereka untuk diberi kesempatan memiliki website komunitas.
 
Jimmy dari HMPC mengungkapkan bahwa workshop ini tentunya sangat bermanfaat bagi para komunitas motor Honda, karena pengetahuan ini dapat menjadi acuan untuk menjadi pengguna media online yang baik dengan selalu memberikan informasi yang jujur dan dapat dipertanggungjawabkan. “ Dengan mengikuti workshop ini kami lebih memahami bahwa banyak manfaat menjadi pengguna online, dimana kita dapat berbagi informasi dengan cepat, menunjukkan eksistensi sebagai komunitas motor Honda, mengembangkan jaringan hingga dapat menghasilkan keuntungan dengan berbisnis online “ ujar Jimmy
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa generasi muda sekarang memiliki pola berbeda dalam mendapatkan informasi, dimana mereka lebih cenderung mencari sesuatu dengan cara online internet, karenanya  workshop ini diharapkan dapat menjadikan para bikers semakin “cerdas” dalam memanfaatkan media online.
 
“ Untuk mendukung eksistensi komunitas, Honda juga akan memberikan kesempatan kepada anggota komunitas menjadi pemberi informasi terkait kegiatan yang dilakukan dengan membuatkan website yang tentunya harus didukung oleh data yang benar, jujur dan akurat, karena kita berupaya turut menjaga agar Hoax tidak berkembang “, ujar Gunarko Hartoyo
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK