NEWS
DETAILS
Selasa, 30 Jan 2018 11:04 - Sumut Honda Bikers
Sebagai pelaku industri otomotif roda dua terbesar di Indonesia ternyata Honda tidak hanya jago kandang, namun sejumlah motor besutan brand berlambang sayap mengepak ini juga beredar di seluruh dunia. Bahkan selain berpredikat sebagai negara dengan volume penjualan motor merek Honda terbesar, ternyata hasil produksi yang dilakukan Honda Indonesia juga memiliki kualitas produksi terbaik di dunia.
 
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa produk Honda Indonesia memiliki kualitas yang sudah memenuhi standar Honda Jepang, jadi wajar saja jika produk Honda juga di minati para pecinta Honda di  berbagai penjuru dunia. Seperti halnya Honda CBR250RR yang bukan produk biasa, namun model tersebut juga mengadopsi teknologi yang ada pada CBR1000 yang diproduksi di Jepang dan terbukti mampu menjadi jawara di berbagai ajang balap bergengsi Asia.
 
Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat ekspor motor dari Indonesia, dimana menurut data AISI tercatat bahwa ekspor sepeda motor dalam kondisi utuh alias completely built-up (CBU) dari Indonesia pada 2017 melesat cukup tajam, 51,79 %. Ekspor sepanjang Januari-Desember 2017 sendiri berjumlah 431.187 unit, dibanding setahun sebelumnya yang cuma 284.065 unit.
Perkembangan positif ini tentu saja tidak terlepas dari kontribusi sang raja motor, Honda yang ikut mendongkrak ekspor ke berbagai negara di dunia dengan torehan 119.001 unit di sepanjang 2017. Desain, teknologi, kualitas produk, serta harga yang kompetitif tentunya menjadi sebagian alasan produk Honda Indonesia diterima pecintanya di pasar global.
Beberapa waktu lalu, Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala, mengatakan bahwa motor rakitan Indonesia sudah diterima pasar global secara kualitas, karenanya tidak heran ada peningkatan angka ekspor pada 2017 dibanding 2016. Menurutnya, jika tidak ada gangguan pada negara-negara tujuan ekspor, tahun 2018 diharapkan jumlah ekspor meningkat pesat dibandingkan tahun 2017.
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa produk sepeda motor Indonesia telah terbukti dipercaya dan memiliki kualitas standard global. Karenanya pihaknya optimis, di tahun 2018 ini Honda akan meraih peningkatan yang cukup signifkan untuk pasar ekspor seperti halnya dengan melakukan perluasan pasar maupun menambah model produk yang akan diekspor.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK