NEWS
DETAILS
Rabu, 11 Apr 2018 09:42 - Sumut Honda Bikers
Penyelenggaraan kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Development Basketball League(DBL) 2018 dipastikan akan lebih istimewa dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan ajang bergengsi yang rutin digelar setiap tahunnya ini mendapat dukungan luar biasa dari Presiden Indonesia Joko Widodo. Dimana Launching musim 2018 rencananya akan segera diselenggarakan di Istana Bogor, dan tim-tim yang meraih juara akan mendapatkan penghargaan khusus dari Presiden.
Perhatian istimewa tersebut disampaikan langsung oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam pertemuan khusus di Istana Bogor pada Sabtu, 7 April 2018, yakni saat Presiden Jokowi  yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Moeldoko menerima kunjungan jajaran PT DBL Indonesia berserta alumnus DBL yang telah berkimprah di tingkat nasional maupun intenasional.
Dalam pertemuan itu, Azrul selaku Direktur Utama PT DBL Indonesia menyampaikan kepada presiden bahwa Honda DBL 2018 akan diselenggarakan di lebih banyak tempat di Indonesia. “Apabila sebelumnya diselenggarakan di 25 kota, maka pada 2018 akan merambah 30 kota. Dari Aceh hingga Papua,” ujarnya. Azrul juga menegaskan bahwa DBL tetap akan mengusung konsep student athlete, di mana pemain harus tetap dituntut meraih nilai baik di sekolah.
Presiden Joko Widodo sendiri sudah sangat familiar dengan DBL, pernah membuka langsung kompetisi ini di Jawa Tengah saat masih menjabat sebagai wali kota Solo. Dengan antusias, presiden menyambut senang rencana pengembangan DBL tahun 2018 ini. “Saya setidaknya akan hadir di satu atau dua kota penyelenggaraan,” ucapnya.
Dengan seru rombongan juga membahas rencana launching di Istana Bogor, yang tanggalnya akan segera ditetapkan. Nantinya, para perwakilan peserta dan alumni dari seluruh Indonesia akan diundang untuk bermain basket bersama presiden dan pejabat negara yang lain.
Sambil bercanda, Presiden Jokowi, Menpora, dan yang lain mengatakan perlunya latihan khusus sebelum acara tersebut. “Mungkin seminggu sebelum kita harus latihan,” kata Presiden lantas tertawa.
Sementara itu Leo Wijaya, selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan bahwa sambutan dan dukungan dari Presiden ini tentunya memberikan kebanggaan yang luar biasa bagi penyelenggara dan terutama Honda. “ Perhatian Presiden ini pastinya menjadikan ajang bergengsi Honda DBL 2018 ini dan sangat dinantikan, terutama bagi para pelajar berbakat Sumut yang diyakini akan semakin antusias mengukir prestasi terbaik sehingga dapat mewujudkan mimpi, memberikan kebanggaan terhadap keluarga, sekolah, dan juga Sumut sekaligus meraih penghargaan dari Presiden Republik Indonesia , “ ujar Leo Wijaya.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK