NEWS
DETAILS
Rabu, 13 Jun 2018 08:28 - Sumut Honda Bikers
Kabar menggembirakan datang untuk penggemar balap motor di Indonesia. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, kembali berkesempatan mengharumkan nama bangsa di ajang balap kelas dunia Grand Prix (GP) Moto2 di Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6/2018).
Dimas Ekky akan balapan di kelas Moto2 yang digelar sebelum ajang balap MotoGP di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol. Dimas akan bersaing dengan rider dunia lainnya sebagai pebalap wildcard bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT), yang saat ini mendukung Dimas di ajang CEV Moto2 European Championship.
Tim AHRT tetap menggunakan sasis Kalex, sama seperti yang dipakai di CEV Moto2 Eropa. Namun, tim akan menggunakan paket mesin berspesifikasi sama untuk setiap pebalap yang berlaga di GP Moto2, yakni Honda CBR600RR.
Berlaga di GP Moto2 yang levelnya satu tingkat di bawah MotoGP, adalah kesempatan kedua bagi Dimas Ekky yang juga sedang bersaing di kejuaraan CEV International Championship. Tahun lalu, Dimas pernah mendapatkanwildcard GP Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Saat itu, pebalap asal Depok, Jawa Barat, tersebut turun menggantikan Jorge Navarro yang cedera. Tim Gresini Racing tertarik dengan performa balap Dimas yang terus meningkat di setiap sesi balap CEV Moto2 European Championship.
Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, kesempatan yang diberikan untuk Dimas ini adalah salah satu wujud nyata komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan dukungan bagi pebalap binaan yang ingin meraih mimpi di ajang balap level dunia.
”Ini merupakan kesempatan emas bagi Dimas membuktikan kemampuannya. Semoga tempaan program pembinaan balap berjenjang AHM dan beragam prestasi yang sudah diukir, membuatnya makin percaya diri dan membawa kebanggaan untuk bangsa kita. Mohon dukungan masyarakat untuk pebalap muda Indonesia ini," ujar Thomas.
Atas kesempatan emas ini, Dimas mengungkapkan rasa syukur dan berharap mendapatkan hasil terbaik dengan dukungan masyarakat Indonesia. ”Saya senang, bangga, dan ingin menjawab tantangan serta membuktikan sejauh mana kemampuan saya berkembang. Mohon doa dan support-nya agar dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia,” ucap Dimas.
Sebagai pebalap wildcard di GP Moto2 Seri Catalunya, Spanyol, Dimas dan AHRT sudah punya modal kuat. Sebab, dirinya dan tim sudah menjalani balap CEV Moto2 European Championship di lokasi yang sama, hanya jeda satu minggu lamanya. Artinya, Dimas diharapkan mendapat setelan motor dan feeling membalap yang baik di trek sepanjang 4,7 km dengan kombinasi 5 tikungan ke kiri dan 8 tikungan ke kanan itu.
 
Pembinaan Berjenjang
Dimas Ekky sendri merupakan pebalap binaan AHM sejak 2013 silam. Berbagai pengalaman di kejuaraan balap telah diikutinya, mulai dari level Asia seperti Asia Road Racing Championship sampai level internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Championship, 8 Hours Endurance World Championship, dan terakhir CEV International Championship.
Dimas menjadi pebalap Indonesia pertama yang mampu menaiki podium di kejuaraan bergengsi CEV Moto2 European Championship tahun lalu. Saat ini Dimas Ekky menduduki posisi keempat klasemen sementara hasil dari perolehan poin selama empat seri (49 poin).
Keikutsertaan Dimas sebagai pebalap wildcard di ajang GP Moto2 menunjukkan kesungguhan AHM menciptakan pembinaan berjenjang untuk para pebalap muda berbakat Tanah Air meraih mimpi.
AHM mulai melakukan penjenjangan dengan Astra Honda Racing School pada 2011. Perusahaan pun konsisten menyalurkan bakat pebalap ke kompetisi level Asia seperti Asia Talent Cup, Asia Road Racing Championship, hingga kelas Eropa di ajang FIM CEV.
Dimas sebagai salah satu pebalap berbakat yang dimiliki AHM mulai diuji ke level lebih tinggi, yakni kejuaraan dunia. Meski keikutsertaan pada GP Moto2 tidak satu musim penuh, namun Dimas diharapkan memetik pengalaman berharga, merasakan tensi persaingan lebih ketat di level Grand Prix.
Masyarakat di Tanah Air dapat menyaksikan aksi balap Dimas Ekky GP Moto2 yang akan ditayangkan langsung di stasiun TV nasional, Minggu (17/6/2018), start pukul 17.20 WIB.
 
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK