NEWS
DETAILS
Selasa, 10 Jan 2023 09:40 - Sumut Honda Bikers

Seiring pesatnya perkembangan komunitas sepeda motor di wilayah Sumatera Utara sejatinya turut dibarengi dengan munculnya stigma positif maupun negatif yang diberikan masyarakat. Bukan tanpa alasan, namun penilaian tersebut biasanya diberikan masyarakat seiring dengan eksistensi dan aksi yang ditunjukkan komunitas motor melalui berbagai aktivitas bersama motor kebanggaannya.

Kesadaran akan pentingnya menjaga image positif di masyarakat juga selalu ditunjukkan para komunitas motor binaan Honda yang tergabung dalam keluarga besar Paguyuban Sumut Honda Bikers. Dimana tidak kurang dari 32 komunitas motor Honda yang tersebar di berbagai wilayah Sumatera Utara yang memiliki struktur organisasi dan AD/ART yang jelas selalu menjaga kontribusinya melalui berbagai agenda positif yang selalu memperhatikan norma sosial yang berlaku di kalangan masyarakat.

Konsistensi menjaga norma sosial di masyarakat sendiri kerap ditunjukkan Sumut Honda Bikers dalam berbagai aksinya yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas, seperti halnya menggelar touring yang tidak hanya sebagai moment menjaga silaturahmi antar bikers, namun juga sebagai upaya untuk memperkenalkan destinasi menarik di wilayah Sumatera Utara.

Peran Sumut Honda Bikers sebagai bagian dari masyarakat juga diperlihatkan dengan kesadaran tinggi untuk ikut aktif mensosialisasikan keselamatan berkendara (safety riding) kepada para pengendara lainnya. Tidak hanya membekali diri dengan mengikuti beragam pelatihan safety riding, namun di setiap aksinya, komunitas binaan Honda kerap mengedepankan keselamatan dan menjaga ketertiban lalu lintas.

Beragam aksi sosial untuk membantu sesama juga semakin menyempurnakan kebanggaan Sumut Honda Bikers yang menaungi para pecinta setia motor Honda. Sebut saja memberikan santunan kepada berbagai panti asuhan, menyerahkan bantuan sembako kepada korban bencana alam, penanaman pohon mangrove untuk mencegah abrasi, membersihkan monumen bersejarah di hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, hingga menggelar donor darah pada perayaan ulang tahun atau anniversary komunitas. 

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, pihaknya senantiasa mewadahi komunitas motor Honda yang tergabung dalam paguyuban Sumut Honda Bikers dan mengarahkan agar setiap aktivitas komunitas yang digelar memiliki energi positif untuk masyarakat sekaligus menghapus stigma negatif yang selama ini diberikan kepada komunitas motor.   

“ Dengan semangat Satu Hati, kami selalu berupaya menyebarkan semangat sinergi bagi negeri dengan mendukung komunitas motor binaan Honda untuk lebih berkontribusi nyata melalui berbagai aktivitas kreatif dan solid untuk tidak melanggar norma kesusilaan yang akan mengganggu kenyamanan masyarakat, sehingga akan banyak yang tersenyum gembira setiap kali komunitas motor Honda hadir di tengah masyarakat, “ ujar Gunarko Hartoyo.

Hal senada disampaikan oleh Bro Mufti Meliala, Ketua HSFC Chapter Langkat sebagai komunitas dibawah naungan main dealer Honda mengungkapkan, sangat berbahagia dapat berkontribusi positif dalam melakukan kegiatan sebagaimana yg senantiasa diingatkan untuk menghindari kegiatan yang bertentangan dengan norma sosial seperti aksi yang membahayakan ataupun pertunjukan yang tidak elok ditonton.  

“Kami juga menyayangkan kegiatan viral akhir-akhir ini yang menjadi viral karena mempertontonkan hal yang tidak sesuai norma sosial oleh klub diluar binaan Indako, “ ujar Bro Mufti

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK