NEWS
DETAILS
Rabu, 18 Nov 2020 13:26 - Sumut Honda Bikers

Berbagi ilmu tentang dunia balap motor kembali dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) melalui  aktivitas ngobrol seru bersama pebalap kenamaan Honda Indako Racing Team, Deri Irfandi. Melalui tayangan pada channel Youtube Indako Honda Sumut, Deri Irfandi menceritakan pengalamannya menggeluti dunia balap motor hingga dirinya mendapat kesempatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Berawal saat usia 10 tahun, Deri kecil sudah jatuh cinta pada dunia balap motor. Namun ketertarikan Deri tidak mendapat restu dari sang ibunda. Namun berkat support luar biasa dari sang ayah, lambat laun Deri mendapat dukungan penuh dari seluruh keluarga.

 

Keseriusan Deri menekuni balapan motor juga membuahkan sejumlah prestasi yang luar biasa, seperti halnya prestasi gemilang yang diraihnya pada kancah balap nasional yang berlangsung di Sentul saat menginjak usia 17 tahun. Selain itu Deri juga berhasil mencatatkan sejarah lewat keberhasilannya sebagai juara ajang bergengsi Kejurnas Motoprix Region Sumatera pada tahun 2019, dan serderet prestasi membanggakan pada beragam kompetisi balap lainnya.

 

Pada kesempatan ini Deri Irfandi juga berbagi pengalamannya saat sedang berkompetisi, dimana Ia selalu menganggap semua peserta sebagai rival yang berat, karena menurutnya setiap pebalap pastinya memiliki ambisi masing-masing untuk juara, sehingga  tidak bisa dianggap remeh. Selain itu Deri juga sempat mengingat moment terberat yang pernah dialaminya selama menjadi pebalap, yaitu pada saat Deri mengalami cidera cukup parah pada saat berlaga di sirkuit Bangkinang Riau.

 

Kerja keras Deri Irfandi sebagai pebalap Sumut juga terbukti mebawa berkah bagi dirinya dan keluarga Karena berkat prestasi juara yang dicapainya pada Kejurnas Motoprix seri Medan, maka Deri diberkan kesempatan oleh Ketua IMI untuk menjabat sebagai ASN di Dinas Pemuda dan olah Olahraga. Tdak hanya itu, namun Deri juga memiiki sebuah usaha yang msmpu menopang hidup, khususnya di masa pandemi.

 

Deri Irfandi mengungkapkan, suka dan duka sebagai pebalap sudah banyak dilaluinya, Namun semangat untuk terus mengukir prestasi dan mengharumkan nama Sumut masih terus terpatri hatinya.. Deri juga berharap, semoga  cerita darinya dapat menginspirasi para generasi muda Sumut yang memiliki mimpi untuk menjadi pebalap professional untuk selalu Semangat, jangan berputus asa dan pantang menyerah.

 

Sutcipto, Marketing Communication PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa  keistimewaan  yang diraih Deri Irfandi tentunya tidak mudah dan bukan tanpa usaha, namun harus menunjukkan kualitas balap yang mumpuni dan membutuhkan latihan bertahun-tahun. Menurutnya,  cerita  Deri Irfandi ini dapat memberikan pelajaran, bahwa kerja keras tidak akan menghianati hasil, dan deri telah membuktikannya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK