NEWS
DETAILS
Kamis, 07 Jun 2018 09:31 - Sumut Honda Bikers
Sebagai upaya meningkatkan kualitas mengemudi dan menumbuhkan kesadaran mengutamakan keselamatan saat berkendara (safety riding) para ojek online Grab Bike, maka Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) bersama PT. Solusi Transportasi Indonesia menggelar kegiatan edukasi Cari_Aman bertajuk “ Safety Riding for Public”,  yang berlangsung pada Selasa, 5 Juni 2018 di Komplek CBD Polonia Medan.
 
Tercatat ratusan pengemudi Grab Bike mendapat pelatihan safety riding dari para instruktur terlatih Indako Trading Coy yang meliputi pemahaman mengenai persiapan sebelum berkendara, postur tubuh yang baik saat berkendara, teknik-teknik dasar berkendara, hingga potensi bahaya yang mungkin ditemui di jalan raya. Pelatihan safety riding kali ini juga menitik beratkan pada keahlian pengendara saat sedang berboncengan dan sejumlah cara pintar untuk meminimalisir kemungkinan terjadi kecelakaan di jalan raya.
 
Antusias para peserta edukasi juga terlihat pada sesi praktek, dimana seluruh peserta dapat memperaktekkan langsung materi mengenai teknik pengereman (braking), teknik melalui jalan bergelombang (bumpy road), dan teknik menjaga keseimbangan pada papan keseimbangan (narrow plank). Selain itu untuk mengenal teknik berbelok peserta juga diajak untuk melintasi lintasan slalom yang telah disediakan, serta dapat menguji kemampuan berkendara dengan menggunakan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang dapat menstimulasikan bagaimana kecelakaan bisa terjadi dan cara menghindarinya dengan benar tanpa resiko sama sekali.
 
Ken Pratama selaku City Manager PT Solusi Transportasi Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik edukasi safety riding yang dilakukan Honda kepada para pengemudi Grab Bike yang tentunya sangat bermanfaat sebagai bekal pengetahuan bagi mereka dalam menjalankan tugasnya sebagai pengemudi online. “ Seorang Driver Grab Bike tentunya akan bertanggung jawab atas keselamatan diri sendiri, penumpang dan pengguna jalan lain di sekitarnya, karena itu penting bagi mereka untuk menguasai teknik berkendara khususnya saat berboncengan, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang yang menggunakan jasanya, “ ujar Ken Pratama.
 
Selain memberikan edukasi safety riding, para peserta juga dimanjakan dengan beragam kegiatan menarik lainnya, seperti halnya test ride sepeda motor Honda, service gratis, diskon khusus untuk display parts Honda, dan penawaran harga khusus bagi produk terbaru Honda.
 
Gideon Budiharjo, General Manager Indako Trading Coy mengungkapkan dengan mengedepankan slogan “ No Sale Without Safety ”, Honda merupakan produsen sepeda motor terbesar yang tidak hanya menjual dan memproduksi sepeda motor, namun juga sangat peduli dengan keselamatan pecintanya. “ Kami berharap, kerjasama antara Honda dan PT Solusi Transportasi Indonesia dalam pelatihan safety riding ini semoga dapat membawa manfaat yang besar tidak hanya bagi driver Grab Bike, namun juga bagi masyarakat. Utamakan keselamatan, maka Anda aman keluarga tenang “ ujar Gideon Budiharjo. 
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK