NEWS
DETAILS
Senin, 07 Aug 2023 09:51 - Sumut Honda Bikers

Turing menjadi salah satu aktivitas yang paling digemari para pecinta roda dua, terutama para bikers dari kalangan komunitas. Bukan tanpa alasan, selain dapat memperkuat persaudaraan antar sesama bikes, ternyata turing juga memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat menjadikan fikiran kembali fresh.

 

Recana turing bersama motor kesayangan juga  telah menjadi agenda para bikers dari Honda ADV150 Indonesia (HAI) Chapter Medan yang telah merencanakan touring Padang - Sibolga pada 10 Agustus mendatang. 

 

Mengetahui hal tersebut, maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara melalui tim keselamatan berkendara (safety riding) berupaya membekali para bikers HAI chapter Medan dengan pengetahuan tentang #cari_aman saat turing melalui aktivitas edukasi bertemakan “Merdeka itu Bebas untuk #cari_aman “ yang digelar pada Minggu, 6 Agustus 2023 di Indako Safety Riding Center (ISRC) yang belokasi di Jl. Jl. Bunga Sakura No.33, Tj. Selamat.

 

Bersama para instruktur safety riding terlatih, puluhan bikers HAI chapter Medan antusias melahap materi #cari_aman seperti halnya pengetahuan dasar dalam berkendara, memastikan motor dalam kondisi prima sebelum berkendara, melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan, menggunakan perlengkapan berkendara, postur tubuh yang baik saat berkendara, dan kemampuan mempredikasi bahaya yang mungkin saja terjadi di jalan.

 

Secara spesifik, para instruktur Honda juga membekali para bikers dengan pengetahuan #cari_aman saat turing. Dimana ada sejumlah hal penting hal penting yang harus dipahami para bikers ketika akan berkendara secara berkelompok, seperti mentapkan jumlah peserta, petugas dalam perjalan dan jalur yang akan dilalui. Agar dapat selalu #cari_aman di jalan, penting bagi para bikers HAI chapter Medan untuk mematuhi seluruh peraturan lalu lintas. Jangan pernah menerobos lampu merah hanya karena takut terputus dari rombongan turing, namun kemudian mempertaruhkan keselamatan diri sendiri serta mengundang resiko untuk pengguna jalan lain.

 

Untuk mempertajam keahlian para bikers HAI chapter Medan dalam berkendara aman, tim safety riding Honda juga membuka kesempatan untuk mengikuti sesi praktek langsung terkait kemampuan tentang teknik dasar berkendara, dan praktek hand signal untuk bikers yang nantinya akan bertugas sebagai Road Captain.

 

Bro Yogi, bikers HAI chapter Medan yang akan bertindak sebagai Road Captain mengungkapkan, para bikers pecinta Honda ADV tentunya sangat bersyukur diberi kesempatan untuk menimba ilmu sefaty riding jelang pelaksanaan aktivitas turing Padang –Sibolga beberapa hari lagi. Tentunya edukasi ini sangat bermanfaat bagi para bikers untuk mendapatkan pengalaman turing menyenangkan, aman dan nyaman bersama Honda ADV kebanggaan.

 

Sementara itu Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, #cari_aman sangat penting untuk dilakukan setiap kali berkendara dengan motor di jalan. Apalagi jika akan melakukan turing jarak jauh, maka penting untuk membekali diri dengan pengetahuan keselamatan berkendara.Pihaknya berharap para bikers HAI chapter Medan dapat berkontribusi menginspirasi para pengguna jalan lainnya untuk selalu melindungi hal berharga dalam hidup yaitu keselamatan. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK