NEWS
DETAILS
Rabu, 29 Mar 2017 10:41 - Sumut Honda Bikers
Air merupakan kebutuhan dasar manusia, di mana ditemukan air maka di sana ada harapan akan kehidupan. Karenanya sangat dibutuhkan perhatian dari beragai pihak untuk menjaga kelestariannya, seperti halnya kepedulian yang ditunjukkan Honda dengan mengajak komunitas Honda Vario yang tergabung dalam VANATIC melalui aksi mereka memperingati Hari Air Sedunia (World Water Day) dengan mengunjungi Taman Edukasi Avros Medan pada Minggu, 26 Maret 2017.
 
Bersama rekan-rekan relawan dari Go River yang fokus pada program perbaikan ekosistem dan sosial kultur masyarakat daerah aliran sungai-sungai khususnya Sungai Deli, para bikers VANATIC menambah pengetahuan dan pemahaman mereka tentang kondisi air di sungai kesayangan kota Medan ini.
 
Sharing pengetahuan diberikan Go River berkaitan dengan edukasi lingkungan, kondisi ekosistem ikan yang sudah sangat berkurang, pencemaran air yang sudah sangat merugikan, dan kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai yang terbilang masih sangat rendah.
 
Menggunakan sejumlah kapal boat, para bikers VANATIC berkeliling mengitari Sungai Deli dengan penuh semangat, panas terik tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk memenuhi rasa ingin tahunya tentang kondisi terkini salah satu dari delapan sungai yang ada di kota Medan ini.
 
Sepanjang perjalanan mereka dibuat tertegun dengan kondisi sungai yang dipenuhi banyak sampah dan air sungai yang terlihat tidak jernih.  Namun pemandangan menarik juga mereka dapatkan ketika para ibu yang sedang mencuci pakaian, dan sejumlah anak-anak sedang asik mandi bersama sambil bermain di sungai.
 
Bro Rizky, Ketua VANATIC mengungkapkan dengan melihat langsung kondisi terkini Sungai Deli semakin membuka wawasan bahwa Sungai Deli sangat membutuhkan perhatian semua pihak, terutama pemerintah terkait dan masyarakat yang tinggal di seputaran Sungai Deli. “ Kedepannya kami sebagai komunitas Honda berniat ikut membantu kawan-kawan Go River dalam upaya perbaikan ekosistem di Sungai Deli. Selain memperingati hari air sedunia, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif tidak hanya bagi bikers VANATIC, namun juga bagi pihak lain yang terinspirasi ikut peduli pada kondisi Sungai Deli “, ujar Bro Rizky
 
Muhammad Azmi, salah satu relawan  Go River mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik kepedulian yang ditunjukkan para bikers dari VANATIC akan kondisi Sungai Deli. “ Sungai Deli memang membutuhkan perhatian dari banyak kalangan, dan kali ini komunitas Honda sudah membuktikan bahwa mereka peduli, dan ini sangat membahagiakan bagi kami “, ujar Azmi.
 
Sementara Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa aksi ini semakin menunjukkan bahwa komunitas Honda tidak hanya sekedar kumpul-kumpul, namun mereka juga sangat peduli dengan lingkungan.“Air adalah kehidupan, dan Sungai Deli sudah memberikan kehidupan bagi masyarakat sekitarnya. Kami sangat berbangga dan mendukung aksi kepedulian yang sudah dilakukan para bikers VANATIC ini karena semakin banyak generasi muda yang peduli, maka semakin kembali masa kejayaan Sungai Deli“, ujar Gunarko Hartoyo
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK