NEWS
DETAILS
Selasa, 22 Aug 2017 10:36 - Sumut Honda Bikers

Menjelang berlangsungnya event besar Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera berlokasi di Ngarai Slanok Bukit Tinggi tanggal 26 Agustus 2017 mendatang, Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara membekali para bikers yang berasal dari sejumlah komunitas yang tergabung dalam Sumut Honda Bikers dengan menggelar pelatihan bertajuk “ Basic Life Support Honda Community “ yang berlangsung tepat di hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2017.

 
Kegiatan yang berlangsung di B One Cafe and Resto yang belokasi di Jl. Pancing Medan ini diikuti oleh para bikers yang terpilih mewakili Sumut untuk mengikuti ajang akbar Honda Bikers Day. Tercatat 16 bikers yang berasal dari berbagai komunitas Honda hadir dalam pelatihan kali ini, seperti Honda Tiger Club Medan (HTCM), Honda Mega Pro Club (HMPC) Chapter Medan, Honda Revo Club (HRC), VANATIC, HConda Cub 70 Medan (HC 70 M), Revo Executive Community (REXEC), SCOOPERS, Club CB Medan (CCM), Honda Streetfire Club Medan (HSFCM), Verza Rider Community Indonesia (VRCI), Sonic Club Medan (SOCMED), Community Honda Supra Xpression (CAS-X), Revolution Supra X 125 Motor Club (RSMC), dan Tebing Tinggi Tiger Club (T2TC). 
 
Materi dan pengetahuan seputar dasar pemberian pertolongan pada korban kecelakaan, cara membantu korban kecelakaan patah tulang hingga memberikan pernafasan buatan diberikan oleh oerganisasi terkait yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya. Tidak hanya teori, namun pelatihan ini juga memberikan praktek langsung yang juga dilakukan penuh semangat oleh masing-masing bikers. 
 
Bro Budi Riva dari HTCM mengungkapkan bahwa pembekalan basic life support tentunya akan memberikan manfaat yang besar kepada para bikers Honda, mengingat aktivitas yang dilakukan lebih banyak menggunakan kendaraan roda dua, dan sangat rawan terjadi kecelakaan yang dapat terjadi dimana dan kapan saja.
 
Sementara itu Bro Abdi Agung dari CCM mengungkapkan pengetahuan basic life support akan menjadi bekal berharga bagi para bikers yang dalam waktu dekat akan melakukan touring menuju Bukit Tinggi untuk menghadiri HBD 2017. “ Basic Life Support tidak hanya bermanfaat untuk membantu teman sesama bikers, namun ilmu ini juga tentunya akan bermanfaat  untuk membantu sesama “ujarnya
 
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa selain rutin memberikan pelatihan keselamatan berkendara (safety riding), pihaknya juga membekali para bikers Honda dengan pengetahuan Basic Life Support sehingga dapat membantu korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya sesuai dengan prosedur pertolongan pertama sehingga nyawa manusia bisa tertolong baik pada saat touring ataupun saat beraktifitas sehari-hari. “Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap komunitas Honda bisa menjadi Duta Basic Life Support di tengah-tengah masyarakat “, ujarnya
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK