NEWS
DETAILS
Kamis, 13 Apr 2017 08:57 - Sumut Honda Bikers
Sebagai kompetisi bola basket antar pelajar paling konsisten di Indonesia, Honda Development Basketball League (DBL) 2017 kembali bergulir demi kemajuan bola basket dan juga demi bisa mewujudkan mimpi anak-anak muda di tanah air. Begitu juga dengan pelajar Sumut yang tidak lama lagi akan merasakan panasnya arena Honda DBL yang akan berlangsung di GOR Samudera Sport Club Medan. Pelaksanaan Honda DBL sendiri untuk tahun ini akan berlangsung semester II menimbang padatnya jadwal pelajar di Semester I 2017.
 
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan  berbahagia sekali dapat kembali menggelar ajang Honda DBL yang selalu mendapatkan atensi luar biasa pada setiap penyelenggaraannya. Pihaknya juga mengharapakan agar dapat turut serta membangun perkembangan olahraga di wilayah Sumut, salah satunya cabang bola basket yang cukup banyak digemari remaja.  
 
“ Kami sadar bahwa masa depan Sumut bertumpu pada generasi muda. Karenanya dengan semangat menyatukan Hati kami ingin Honda DBL terus menjadi kompetisi basket remaja yang mengantarkan pebasket-pebasket muda Sumut mewujudkan mimpinya mencetak prestasi yang lebih baik kedepannya”, ujar Leo Wijaya
 
Kejuaraan basket remaja Honda DBL sendiri saat ini sudah memasuki  usia yang ke-10 tahun dan dinilai dapat menjadi role model turnamen tidak hanya bagi cabang basket, namun juga pada penyelenggaraan kompetisi usia muda pada cabang olahraga lainnya.
 
Hal ini juga tentunya menjadi bukti bahwa niat baik yang kuat dari Honda untuk menciptakan wadah prestasi olah raga masa depan dan melahirkan para atlet hebat dengan kompetisi yang sehat berhasil lewat ajang Honda DBL.
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communicaton Manager Indako Trading Coy mengungkapkan agar Honda DBL dapat selalu hadir untuk menemani langkah para generasi muda berprestasi dan menyalurkan passionnya. “ Setiap tahunnya Honda juga menggelar kompetisi dan seleksi bagi para peserta untuk dipilih menjadi 24 pemain dari DBL Indonesia All-Star yang diberangkatkan ke AS untuk dilatih oleh pemain NBA , “ ujar Gunarko
 
Honda DBL 2017 sendiri dijadwalkan akan digelar di 25 kota di 22 provinsi. Kompetisi ini menerapkan sistem student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah di atas segalanya. Hal ini merupakan salah satu syarat bagi pelajar yang mengikuti kompetisi  Honda DBL selain juga memiliki prestasi akademik yang bagus. Peserta juga harus berperilaku baik, seperti saat di lapangan maupun di luar area pertandingan. Tidak heran jikakomitmen tinggi serta konsistensi yang fokus menjadikan liga pelajar terhebat ini bertumbuh setiap tahunnya.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK