NEWS
DETAILS
Senin, 04 Jun 2018 10:03 - Sumut Honda Bikers

Astra Honda Racing Team menutup pertengahan musim Asia Road Racing Championship dengan luar biasa. Rheza Danica mendominasi balapan putaran ketiga di Suzuka dan memimpin klasemen kelas Asia Production 250cc. Mario Suryo Aji, yang finis di urutan kedua pada balapan ke-2 (Minggu, 3/6/2018), kini berada di urutan kedua klasemen. Sementara itu, Awhin Sanjaya berada di posisi 10 besar. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang semakin dekat dengan podium setelah finis di urutan ke-6 pada balapan kedua di Suzuka.

Rheza kembali mendominasi balapan kedua di Suzuka dan meraih kemenangan keempat beruntunnya pada musim ini. Dia langsung membuka jarak hingga 1,6 detik pada lap pertama dan tak pernah terkejar lagi. Sementara itu, Mario berada di grup di belakangnya. Rookie milik AHRT tersebut akhirnya finis di urutan kedua, sementara Awhin menyusul dengan finis di urutan ke-8. Dari enam balapan (tiga putaran) yang sudah digelar musim ini, Rheza dan Mario telah lima kali naik podium bersama-sama.

Hingga pertengahan musim ini, Rheza memimpin klasemen AP250 dengan 123 poin, sementara Mario di posisi kedua dengan 102 poin. Awhin berada di posisi keenam dengan koleksi 52 poin.

Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang bertahan di posisi 10 besar saat balapan dimulai. Namun, red flag menghambatnya. Balapan diulang dengan 10 lap tersisa. Gilang meningkatkan kecepatan demi bisa bergabung di grup depan saat dua lap terakhir, dan akhirnya finis di urutan ke-6. Andi Gilang meninggalkan Suzuka dengan berada di peringkat ke-7 klasemen berkat raihan 36 poin.

Asia Road Racing Championship memasuki masa jeda hingga 4-5 Agustus 2018, saat putaran keempat akan digelar di Madras, India.

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras para pebalap AHRT yang selalu berupaya mengharumkan nama bangsa dengan mencatatkan prestasi terbaik. ” Honda tentunya akan berupaya mengiringi langkah para pebalap AHRT untuk mewujudkan cita-cita dan menggapai impian mereka hingga level balap tertinggi. Diharapkan kedepannya hasil terbaik selalu mengiringi perjuangan para pebalap kebanggaan Honda ini ” ujar Leo Wijaya.

“ Saat mengawali balap kedua ini, saya sedikit khawatir kondisi tangan saya akan mengganggu penampilan. Tetapi, setelah warm-up lap, saya percaya diri karena tidak merasakan sakit. Saat restart setelah red flag, saya bisa melaukan start dengan baik. Meskipun tidak seagresif saat tampil pada balapan pertama, saya tetap berusaha semaksimal mungkin agar bisa bertarung di grup depan. Pada putaran ketiga ini saya harus puas dengan finis di posisi ke-6. Tetapi, banyak pelajaran yang saya dapatkan dan akan menjadi bekal bagus utnuk putaran-putaran berikutnya”, ujar andi Gilang

“ Alhamdulillah, pada balapan hari ini saya bisa kembali tampil baik. Tim dan mekanik bekerja dengan sangat baik dan memberi setting motor terbaik untuk saya. Dengan beberapa masukan yang saya dapatkan dari balapan pertama kemarin, saya merasa bisa tampil baik pada balapan kedua. Terima kasih untuk semua doa dan dukungan yang diberikan kepada saya. Saya berharap bisa tampil konsisten pada setiap putaran dan saya akan berusaha untuk mewujudkannya, “ ujar Rheza Danica.

“ Pada balapan kedua hari ini saya sudah berusaha bertarung maksimal untuk memperebutkan podium. Sayang sekali, pada lap terkahir saat berada di posisi keempat, saya bersenggolan dengan pebalap lain yang sedang bertarung ketat. Akibatnya, beberapa pebalap melewati saya dan saya akhirnya finis di posisi ke-8, “ ujar Awhin Sanjaya.

“ Alhamdulillah, pada balapan hari ini saya bisa finis di posisi kedua. Pertarungan balapan kedua ini lebih ketat dibandingkan balapan pertama kemarin. Saya bahkan sempat terlempar dari posisi lima besar pada dua lap terakhir. Tetapi, saya mencoba untuk tetap fokus dan berusaha kembali ke depan sebelum lap terakhir, dan akhirnya bisa finis di posisi ke-2. Saya akan kembali mengevaluasi dan mempelajari hal-hal yang menjadi kekurangan saya, untuk bekal pada balapan-balapan berikutnya. Terima kasih kepada tim dan mekanik yang sudah mempersiapkan semuanya dengan baik dan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendoakan dan mendukung saya, “ ujar Mario.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK