NEWS
DETAILS
Selasa, 31 Jul 2018 10:20 - Sumut Honda Bikers
Panen podium di ajang balap bergengsi  Honda Dream Cup (HDC) Pekan baru yang berlangsung di Sirkuit Non Permanen Rumbai Sport Center Pekanbaru Riau pada Minggu, 29 Juli 2018 menjadikan team balap asal Sumatera Utara (Sumut) semakin percaya diri dan mengaku siap menghadapi HDC yang akan dihelat di kota Medan pada akhir pekan mendatang.  
 
Kobaran semangat team Sumut ini dipicu oleh keberhasilan mereka menyapu bersih sejumlah kelas bergengsi di ajang HDC Pekanbaru. Sebut saja podium pada kelas HDC-1 yang berhasil direbut Deri Irfandi yang berasal dari Honda Indako KYT Pirelli RCB Racing Team yang berhasil menempati posisi puncak pada Race Pertama. Sedangkan pebalap kebanggaan Indako Honda KitaKita Jaharun IRC NHK Proliner UM Ivon Nanda juga menyempurnakan jajaran prestasi di kelas HDC-1 lewat keberhasilannya megukuhkan diri sebagai juara pada kelas HDC-1 Race kedua.
 
Prestasi membanggakan lainnya juga berhasil diraih oleh kedua pebalap muda Sumut di kelas HDC-2, tidak lain pebalap Honda Indako KYT Pirelli RCB Racing Team, Deri Satio Sunarso yang sukses menjadi jawara pada race pertama dan menempati podium ke-2 pada race kedua. Tidak mau kalah, Pebalap besutan Honda Indako Honda KitaKita Jaharun IRC NHK Proliner UM Andrian Aritonang juga berhasil menunjukkan tajinya dengan menjuarai kelas HDC-2 race kedua dan menempati posisi kedua pada race pertama.
 
Hasil fenomenal juga berhasil dicatatkan pebalap jagoan Honda Deli Indako RCB UMA Racing Proliner FDR NHK, Ridwan Ramaddani yang sukses menyabet 4 podium sekaligus, yaitu masing –masing di kelas HDC-3 race pertama dan kedua, serta kembali meraih podium di kelas HDC-4  baik pada race pertama maupun race yang kedua.
 
Yusri selaku Manager Honda Indako KYT Pirelli RCB Racing Team mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas keberhasilan duo Deri pada ajang HDC Pekanbaru. Tentunya ini menjadi capaian prestasi yang sangat membanggakan, apalagi mereka berdua menjuarai dua kelas bergengsi pada ajang ini. “ Prestasi ini tentunya akan kami jadikan sebagai pemacu semangat tim untuk kembali mengukir prestasi terbaik pada ajang HDC Medan, “ ujar Yusri.
 
Acuan, Pembina Honda Deli Indako RCB UMA Racing Proliner FDR NHK juga turut berbangga dengan hasil yang diraih para pebalapnya. “Dengan jeda waktu yang sangat singkat ini, kami optimis dapat kembali meraih podium terbaik di ajang HDC Medan pekan depan, “ ujar Acuan.
 
Kesiapan menghadapi HDC Medan juga diungkapkan Syabra Buana selaku Pembina Honda KitaKita Jaharun IRC NHK Proliner UM yang mengungkapkan pengalaman berharga di HDC Pekanbaru pastinya akan menjadi pelajaran terbaik bagi tim dan pebalapnya untuk lebih memantabkan strategi untuk menghadapi HDC Medan.   
 
 Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih sejumlah team Sumut pada HDC Pekanbaru, dan mengacungkan jempol atas kesiapan mereka untuk kembali berlaga pada HDC yang akan digelar di Medan. “  Sebagai ajang balap One Make race terbesar di tanah air, HDC memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah, termasuk Sumut untuk mengembangkan bakat dan kemampuan serta merasakan kompetisi balap sesungguhnya yang mengedepankan unsur keselamatan. Kami tentunya sangat menantikan kembali deretan prestasi terbaik dari team Sumut di HDC Medan,“ ujar Leo Wijaya.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK