NEWS
DETAILS
Selasa, 31 Jul 2018 10:26 - Sumut Honda Bikers

Sebagai bentuk komitmen untuk melahirkan generasi muda berjiwa entrepreneur berbakat, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) memberikan pembekalan/pendampingan kepada pemenang Astra Honda Best Student (AHMBS) region Sumut untuk meningkatkan skill wirausaha termasuk di dalamnya cara memasarkan dan mempresentasikan bisnis mereka dalam perhelatan mendapatkan gelar juara nasional AHMBS 2018 yang akan digelar di Jakarta pada 1-3 Agustus mendatang.

Bertempat di kantor PT Indako Trading Coy Jl Pemuda Medan pada Senin, 30 Juli 2018, pembekalan diberikan Honda kepada juara AHMBS Regional Sumut, Rio Kevin Marcello Alwi  pelajar SMA Swasta Khatolik Sibolga terkait pelaksanaan seleksi regional AHMBS dan program lanjutan berupa pembinaan/pendampingan yang diberikan PT Indako Trading Coy.

Rio Kevin Marcello Alwi sendiri merupakan sosok anak muda  yang memiliki jiwa entrepreneur dan  terbilang berhasil dalam menjalankan usahanya. Tidak heran jika pada saat final Lomba kaeya tulis AHMBS yang berlangsung pada akhir Juni lalu, Rio tampil penuh percaya diri dan sukses memukau para dewan juri saat mempresentasikan karya tulisnya yang berjudul “ Go Green with Canvas “.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat berbangga dapat mengirimkan Rio sebagai pelajar berprestasi dengan jiwa wirausaha yang mengagumkan untuk berkompetisi bersama para juara AHMBS regional lainnya di ajang lomba karya tulis AHMBS tingkat nasional 2018. Pihaknya juga berharap Rio dapat kembali tampil memukau dan kembali mengulang keberhasilan para perwakilan Sumut sebelumnya dengan meraih prestasi gemilang di ajang ini.

Lomba Karya Tulis AHMBS yang bertemakan “ The Millenial race of young Entrepreneur,” sendiri merupakan ajang seleksi pelajar yang tidak hanya memperhatikan latar belakang pendidikan akademik, namun juga jiwa entrepreneur. Memasuk tahun pelaksaan ke-16, tentunya semakin menunjukkan komitmen PT Astra Honda Motor selaku produsen motor Honda terbesar di tanah air dalam membina entrepreneur muda di Indonesia.

Antusias pelajar Sumut ikut serta ajang ini juga terbilang luar biasa dan terus meningkat setiap tahunnya.   Dimana untuk tahun 2018, peserta seleksi lomba karya tulis AHMBS yang lolos seleksi administrasi mencapai 55 peserta yang berasal dari 33 sekolah. Sedangkan setlah melalui proses seleksi selanjutnya terpilih 10 orang pelajar untuk mengikuti babak Final hingga terpilihlah Rio sebagai peserta  terbaik.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkanbahwa selain merangsang jiwa wirausaha generasi muda, AHMBS ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kepekaan sosial anak muda terhadap lingkungannya dan sesama. “Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat merangsang anak muda untuk lebih kreatif dan bermanfaat tidak hanya bagi dirinya sendiri, namun juga untuk sekitarnya. Selamat berjuang untuk Rio, berikan yang terbaik dan jadilah juara “ ujar Leo Wijaya.

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK