NEWS
DETAILS
Selasa, 07 Aug 2018 11:42 - Sumut Honda Bikers
Bersama PT Astra Honda Motor (AHM), PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara(Sumut) kembali mewujudkan komitmennya dalam mendukung tim balap dan pebalap muda dari berbagai wilayah di Sumut dengan menggelar kembali helatan one make race terbesar di Tanah Air, Honda Dream Cup (HDC) 2018 yang berlangsung pada 4-5 Agustus 2018 di Sirkuit Multifungsi IMI Sumut yang berlokasi di Jl. Pancing Medan.
 
Melalui tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun oleh Honda. Ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan.
 
HDC yang sudah memasuki tahun gelaran ke-14 ini membawa penyegaran baru pada kelas yang dilombakan. Tahun ini, gelaran HDC pun menjadi semakin berbeda seiring dengan semua fokus dukungan dan pembinaan balap diwujudkan pada kelas 150cc.
 
Terdapat 6 kelas bergengsi yang diikuti pebalap Sumut untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya, yaitu kelas Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded (HDC-1), Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula (HDC-2), Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula - U16 (HDC-3), Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka (HDC-4), Honda CBR150R Standar pemula khusus (HDC-5) dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula khusus (HDC-6).
 
Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan berbangga untuk kesekian kalinya kembali dipercaya menyelenggarakan ajang balap bergengsi HDC. Selain memenuhi kerinduan para pecinta otomotif, ajang ini juga merupakan bentuk komitmen Honda dalam mengembangkan kualitas dunia balap di wilayah Sumut, sekaligus sebagai ajang menjaring bibit-bibit pebalap muda berbakat dan mengiringi langkah mereka meraih impian untuk berkompetisi pada level balapan yang lebih tinggi.
 
“ Dengan semangat Satu Hati yang diwujudkan melalui HDC, kami yakin pertumbuhan potensi pebalap dan tim di wilayah Sumut akan semakin meningkat dan mampu melahirkan pebalap berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerah,” ujar Leo Wijaya.
 
Sementara itu General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan HDC digelar dengan semangat tinggi untuk menjadi wadah dukungan bagi pebalap muda dan tim balap berbakat di berbagai daerah untuk menapaki prestasi balap yang semakin tinggi. Oleh karena itu, tahun ini Honda berharap mimpi di dunia balap ini bisa diraih oleh siapapun sejak usia dini dengan dukungan ketangguhan sepeda motor Honda di lintasan balap HDC.
 
Melalui HDC, PT Indako Trading Coy ingin memunculkan para pebalap Sumut berbakat sehingga mampu meraih mimpi yang lebih tinggi seperti halnya pebalap internasional Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji dan Afridza Munandar. Mereka adalah para pebalap daerah yang pernah menjadi bagian dari Honda Dream Cup dan saat ini menjadi kebanggaan bangsa di ajang balap internasional.
 
Pesta balap HDC juga semakin lengkap dengan hadirnya beragam hiburan dan aktifitas yang dapat dinikmati masyarakat pecinta balap selama menanti maupun setelah pebalap idolanya beraksi. Diantaranya adalah kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman melalui permainan interaktif sesuai gaya hidup anak muda masa kini diikuti praktik safety riding di area test ride.
 
Untuk anak muda yang menyukai adrenalin dan ketangkasan berkendara, kompetisi Gymkhana bisa jadi pilihan aktifitas yang menarik dengan beragam hadiah yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum. Selain itu, HDC Medan juga menyediakan beragam aktifitas lain melalui pameran yang disuguhkan dan panggung hiburan yang siap menemani selama gelaran HDC, seperti halnya model competition, community gathering, dance competition, dan sederet hiburan menarik lainnya.
 
Untuk berbagi ilmu dan pengalaman, PT Indako Trading Coy juga kembali mengadakan HDC Tour di mana pebalap muda berbakat Sumut Deri Satio dan juga berbagai pakar terkait otomotif datang langsung ke SMK Negeri 4 Medan untuk berbagi pengalaman dengan para siswa.
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK