NEWS
DETAILS
Selasa, 26 Feb 2019 10:12 - Sumut Honda Bikers
Ban merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor. Kondisi ban yang baik pastinya akan  berpengaruh pada kenyamanan dan keselamatan saat berkendara. Tidak bisa dipungkiri, bahwa kecelakaan yang mengancam jiwa  dapat terjadi dikarenakan pengendara lalai hingga tidak menyadari bahwa ban motornya sedang bermasalah.
 
Pentingnya peran ban pada motor menuntut para pengendara untuk memiliki pemahaman lebih tentang ban. Seperti diketahui bahwa saat ini hampir semua sepeda motor, termasuk produk Honda telah menggunakan ban jenis tubeless yang memberikan keamanan saat berkendara. Namun, berbeda dengan ban biasa, ban tubeless memerlukan tingkat penempelan dengan velg/rim presisi dan padat sehingga ketika melakukan penggantian ban dibutuhkan tenaga yang cukup besar. Selain itu proses melepaskan dan memasang ban dengan menggunakan alat cungkil manual juga dapat berdampak pada rusaknya dan sompelnya velg/rim.
 
Karena itu, untuk mempermudah dan mengurangi resiko akibat penggantian ban terutama jenis tubeless secara manual, maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) melengkapi fasilitas tools di 133 bengkel resminya Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di wilayah Sumut dengan alat khusus pengganti ban atau biasa disebut Tire Changer guna memberikan kepuasan kepada konsumen melalui layanan service penggantian ban yang lebih mudah, cepat, dan tidak merusak velg/rim.
 
Min Hian selaku Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan upaya melengkapi AHASS dengan fasilitas Tire Changer dilakukan guna mempercepat kinerja para mekanik AHASS saat memberikan service terbaik kepada konsumen. Pihaknya juga menyebutkan bahwa saat ini untuk penggantian ban juga diterapkan fasilitas Pit Express yang semakin memberikan kemudahan pada konsumen dengan tidak perlu mengikuti antrian regular.
 
“ Konsumen Honda semakin dimanjakan saat berkunjung ke bengkel resmi AHASS dengan berbagai fasilitas, mulai dari, ruang tunggu yang nyaman, teknologi perawatan terkini, hingga fasilitas perbaikan atau penggantian part, “ ujar Min Hian.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa melihat manfaatnya yang besar, maka kedepannya kami akan mengupayakan agar Tire Changer dapat tersedia pada semua AHASS di wilayah Sumut, sehingga konsumen dapat mengganti ban motornya dengan cara yang aman. “ Urusan ban memang tidak boleh sembarangan. Pastikan untuk selalu mengutamakan #cari_aman dengan rutin merawat dan memeriksakan kondisi ban motor Honda kesayangan di bengkel resmi AHASS,  “ ujarnya.  
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK