NEWS
DETAILS
Senin, 03 May 2021 13:27 - Sumut Honda Bikers

Berpetualang menjelajah alam bebas dengan motor off –road kesayangan pastinya memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para pecinta terabas Tanah Air. Dapat menaklukkan medan ekstrem dengan tingkat kesulitan tingkat tinggi juga menghadirkan sensasi dan pengalaman berkendara yang tidak terlupakan.

Namun, tingginya minat masyarakat terhadap berkendara off- road perlu dibarengi dengan pengetahuan akan keselamatan berkendara (safety riding). Pasalnya standar keamanan berkendara di alam bebas tentunya tidak sama dengan ketika berkendara di jalan lintas perkotaan.

Menyikapi hal tersebut, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) terinspirasi untuk menggelar aktivitas Safety Riding fo Community bertemakan “ Cari Aman Dulu Baru Cari Pahala”  pada 25 April 2021. Bertempat di pusat pelatihan Indako Safety Riding Centre (ISRC) yang berlokasi di Jl. Sakura Medan, Honda mengajak para bikers CRF Owners Medan untuk meningkatkan keahlian berkendara off-road bersama Honda CRF150L.

Menerapkan protokol kesehatan, para instruktur safety riding terlatih Honda membekali para bikers CRF Owners Medan dengan pengetahuan basic skill off-road yang meliputi teknik-teknik dasar mengendarai motor trail di medan off-road mulai dari teknik mengerem, berbelok, melewati tanjakan dan turunan terjal, serta saat melalui sungai dengan arus yang deras. Menumbuhkan kesadaran dan kepedulian untuk mengutamakan keselamatan dan #Cari_aman juga turut menjadi fokus utama Honda dalam setiap edukasi yang dilakukan.

Skill  berkendara para bikers CRF Owners Medan juga diperkuat Honda dengan melakukan praktek langsung berkendara bersama Honda CRF150L. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, para bikers langsung memanfaatkan moment istimewa ini dengan gaspol beraksi bersama Honda CRF150L di lintasan khusus off road. Praktek lainnya yang dilakukan para bikers yaitu kemampuan melalui narrowplank, dimana akan bermanfaat saat mereka harus menjaga keseimbangan karena melalui jalur-jalur sempit. 

Bro M. Abdillah, Ketua CRF Owners Medan mengungkapkan keselamatan tentunya menjadi hal utama yang harus diperhatikan saat berkendara off-road. Karenanya edukasi safety riding yang diberikan Honda ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk dapat melindungi para penggemar CRF150Lsaat menjelajah berbagai medan menantang.

Sementara itu Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, berkendara aman di jalan raya dan alam bebas tentunya sangat berbeda. Selain kondisi lintasan yang berbeda, jenis motor, teknik berkendara dan perlengkapan berkendara yang dibutuhkan juga pasti sangat berbeda. Karenanya, pihaknya berharap para bikers dapat memahami, menerapkan, serta ikut membagikan ilmu yang didapat kepada para pecinta off-road lainnya dan masyarakat.

“ Dengan semangat Satu Hati, Honda akan terus berupaya menebarkan virus #Cari_aman ke berbagai kalangan, termasuk komunitas  motor off-road Honda CRF150L guna semakin menyempurnakan kesenangan berkendara para petualang berjiwa bebas di wilayah Sumatera Utara, “ ujar Eka Yolahati. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK